gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Hujan Kartu di Estadio Monumental ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 07 Juni 2013

Review: Hujan Kartu di Estadio Monumental

Bola.net - Argentina meraih hasil imbang saat menjamu Kolombia di Estadio Monumental, Buenos Aires (08/06/13). Hujan kartu 'mewarnai' laga tersebut. Bahkan dua kartu merah.

Lionel Messi yang pulih dari cedera tak mampu memberikan apa-apa di pertandingan tersebut. Hal ini juga berlaku untuk pemain mahal AS Monaco; Radamel Falcao.

Argentina sebagai pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol 2014, akan menghadapi Kolombia yang berambisi lolos ke Brasil. Terakhir Falcao dkk lolos ke Piala Dunia pada tahun 1998.

Di 15' menit pertama, kedua tim tampak berimbang. baik Argentina maupun Kolombia menargetkan kemenangan di pertandingan ini. Kedudukan masih 0-0.

Kolombia sebenarnya berpeluang unggul terlebih dahulu melalui Jackson Martinez. Sayang ia berada di posisi offside.

Tak lama kemudian, pertandingan menjurus ke arah tidak sportif. Bahkan menghadirkan dua kartu merah bagi Cristian Zapata dan Gonzalo Higuain, setelah keduanya bersitegang di lapangan hijau.

Setelah dikeluarkannya kedua pemain tersebut, tempo pertandingan melambat dan tampak monoton. Kedua tim mulai tampak berhati-hati dalam menyusun skema permainan. Angel di Maria menjadi pemain berbahaya di 45' menit pertama.

Skor kacamata; 0-0 mengakhiri pertandingan (babak pertama) yang sempat mengalami keributan dan dua kartu merah untuk pemain dari masing-masing pihak.

Babak kedua sudah dimulai dan terlihat sang maha-bintang Barcelona FC; Messi melakukan pemanasan. Ia baru saja pulih dari cedera pahanya. Apakah dia akan bermain?

Ya, benar saja. La Pulga masuk menggantikan Montillo pada menit ke-58'. Harapan besar kini berada dalam pundak Messi.

Baru satu menit, Messi sanggup mengubah laju dan tempo permainan Tim Tango secara signifikan. Sedikit menggiring bola, kemudian menerapkan one-two dengan Pablo Zabaleta. Sebelum akhirnya mantan full-back Espanyol itu membuyarkan skema cantik dengan tendangan tak terarah.

Setelah Jackson Martinez (di babak pertama), kini giliran striker Manchester City; Sergio Aguero yang terperangkap offside. Skor masih tetap 0-0.

Pertandingan mulai memasuki menit ke-75, dan Kolombia mengendalikan ball-possession. Messi dan Aguero cukup kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Tetapi begitu juga sebaliknya.

Hingga menit ke-80, gol belum ada yang tercipta dan tensi pertandingan semakin memanas dan kasar. Terhitung enam kartu kuning dan dua kartu merah menghiasi laga Argentina kontra Kolombia.

Sama dengan Messi, striker yang baru dibeli Les Rouge et Blanc -sebutan Monaco- dari Atletico Madrid; Radamel Falcao tampak tak berkutit dan bermain di bawah performa standarnya.

Skema serangan yang dibangun oleh kedua tim selalu terhenti di lini pertahanan. Keduanya tampil baik dalam bertahan, namun buruk dalam penyerangan dan penyelesaian akhir.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah 0-0. Argentina harus rela berbagi poin dengan Kolombia. Meski begitu pasukan Alejandro Sabella masih menduduki puncak klasemen Zona Conmebol.

Line-up Argentina: Romero (Gk); Zabaleta (Kartu kuning 76'), Garay (Kartu kuning 70'), Fernandez, Rojo, Biglia (Kartu kuning 41'), Mascherano, Montillo (Messi 58'), Di Maria. Higuain (Kartu merah 26'), Aguero (Lavezzi 81').

Line-up Kolombia: Ospina (Gk); Zuniga Kartu kuning 90'), Zapata (Kartu merah 26'), Yepes (Kartu kuning 45'), Armero, Sanche, Aguilar (Kartu kuning 16'), Aldo, James Rodriguez (Cuadrado 34'), Falcao, Jackson Martinez (Perea 46'). (bola/rdt)

08 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/review-hujan-kartu-di-estadio-monumental-398c79.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More