gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Dendam Portugal Atas Rusia Terbalaskan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 07 Juni 2013

Review: Dendam Portugal Atas Rusia Terbalaskan

Bola.net - Portugal sukses meraih kemenangan atas Rusia dengan skor tipis 1-0 di Estadio da Luz (08/06/13). Dengan kemenangan ini mereka menempati puncak Grup F Kualifikasi Piala Dunia.

Banyak peluang terjadi di laga ini. Namun, gol semata wayang Seleccao diciptakan pemain Real Zaragoza; Helder Postiga dengan tendang voli kerasnya.

Di pertandingan ini Luis Neto melakoni debut internasional bersama Timnas Portugal. Sedangkan pasukan Fabio Capello datang ke Estadio da Luz dengan hasil 100 persen kemenangan di empat pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada pertemuan pertama di Moskow, Timnas Rusia berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo dkk dengan skor tipis 1-0. Tentunya di pertandingan kali ini tuan rumah ingin membalas kekalahan mereka.

Seleccao mendominasi laju pertandingan di menit-menit pertama. CR7 menjadi pemain paling berbahaya di lima menit awal. Namun, pertandingan baru berjalan sembilan menit, Portugal unggul lebih dulu melalui sontekan voli Postiga.

Proses gol berawal dari skema set-pieces. Joao Moutinho memberikan umpan lambung yang cukup akurat dari sisi lapangan, dan Postiga yang berada di kerumunan pemain bertahan Rusia, berhasil meloloskan diri dari kawalan bek dan GOL!!! 1-0. Awal laga yang baik bagi tuan rumah.

Laga telah memasuki menit ke-30', dan pasukan Paulo Bento terus menguasai laju permainan. Ronaldo sebenarnya berpeluang menambah gol, namun tendangan kerasnya di menit 29' melebar ke atas tiang gawang Akinfeev. Skor tak berubah 1-0.

Capello dipusingkan dengan situasi cedera yang dialami skuadnya. Dalam 30 menit, dua pemainnya Viktor Faizulin dan Alexander Anyuov harus ditarik keluar lapangan.

Rusia hampir saja mampu menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Seleccao; Rui Patricio salah mengantisipasi bola. Sayangnya, Glushakov yang mendapatkan bola liar tersebut gagal mengonversikan tendangannya menjadi gol.

Namun, hingga 45' menit babak pertama, kedudukan tidak berubah. Portugal masih memimpin atas Rusia. Gol Postiga membawa timnya berada di setengah jalan guna membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama.

Babak kedua dimulai tuan rumah langsung menekan tim tamu. Hingga menit ke-60', Portugal terlihat begitu dalam penyelesaian terakhir. Terutama Ronaldo.

Terhitung dua peluang gagal dimanfaatkan oleh maha-bintang Real Madrid tersebut. Bahkan untuk kedua kalinya, pengadil lapangan tak pernah memberikan penalti kepada Portugal, setelah Ronaldo dijatuhkan di area terlarang.

Tempo pertandingan mulai melambat hingga menit ke-75, tak ada skema serangan berbahaya dari kedua tim. Portugal menyerang dengan baik dan Rusia bertahan dengan solid. Skor masih 1-0.

Roman Shirokov sempat membuat nafas seisi Estadio da Luz terhenti, setelah lajunya tak bisa dihentikan oleh sejumlah bek Portugal yang menghadangnya. Namun, anti-klimaks kembali terjadi, tendangan pelannya terantisipasi dengan baik oleh Patricio.

Tak lama kemudian Ronaldo berhasil membalas peluang tersebut, dengan tendangan kerasnya ke pojok gawang Rusia. Sayangnya Igor Akinfeev bermain cukup kuat di bawah mistar.

Bahkan hingga akhir babak kedua selesai, Portugal gagal menambah keunggulan atas Rusia. Meskipun hujan peluang terjadi di pertandingan tersebut. Gol dari Postiga sukses mengakhiri 100 persen kemenangan pasukan Capello.

Line-up Portugal (4-3-3): Rui Patricio (Gk); Pereira, Neto (Kartu kuning 88'), Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Meireles (Amorim 73'); Vieirinha, Postiga (Nani 66'), Ronaldo.

Line-up Rusia (4-2-3-1): Akinfeev (Gk); Anyukov (Kozlov 31'), Ignashevich, V. Berezutski, Zhirkov; Denisov, Shirokov; Bystrov, Faizulin (Glushakov 21'), Kombarov; Kerzhakov (Smolov 68'). (bola/rdt)

08 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/review-dendam-portugal-atas-rusia-terbalaskan-1a8614.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More