gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Resmi Tinggalkan Bilbao, Bielsa Menuju Roma? ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 07 Juni 2013

Resmi Tinggalkan Bilbao, Bielsa Menuju Roma?

Resmi Tinggalkan Bilbao, Bielsa Menuju Roma?

Marcelo Bielsa. © AFP


Bola.net - Athletic Bilbao resmi berpisah dengan pelatih Marcelo Bielsa setelah memutuskan tidak menawarkan perpanjangan kontrak kepada pria Argentina itu.

"Kami berpikir bahwa yang terbaik untuk kepentingan Athletic adalah perubahan," kata presiden klub Josu Urrutia pada konferensi pers yang dilakukan Jumat (07/6).

"Kami belum memutuskan siapa yang akan menggantikannya." Bielsa (57) yang eksentrik, yang pernah melatih tim nasional Argentina dan Chile, membawa klub Basque itu mengalami masa pasang-surut dalam dua musim terakhir.

Ia memimpin mereka ke final Piala Raja dan Liga Europa 2012 pada tahun pertamanya, meski kemudian Athletic kalah dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Bielsa tidak mampu mengulangi pencapaian-pencapaian tersebut pada musim lalu, dan hanya dapat membawa klub finis di peringkat ke-12 di Liga Spanyol.

Mantan pemain Bilbao Ernesto Valverde difavoritkan untuk menggantikannya musim depan. Valverde (49), yang meninggalkan Valencia pada awal bulan ini, dapat kembali untuk menjalankan masa kerja kedua di Bilbao, klub yang sempat ia latih selama dua musim antara 2003 sampai 2005.

Bielsa sendiri dikabarkan media akan segera merapat ke AS Roma di Serie A, hal ini diperkuat dengan adanya bocoran bahwa pelatih baru Il Lupi 90 persen bukanlah seorang Italiano (orang Italia).(reu/lex)

 

08 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/resmi-tinggalkan-bilbao-bielsa-menuju-roma-257b11.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More