gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Indonesia vs Belanda, Tanpa Gol di Babak Pertama ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 07 Juni 2013

Indonesia vs Belanda, Tanpa Gol di Babak Pertama

Bola.net - Timnas Indonesia untuk sementara berhasil membendung gempuran Belanda di babak pertama. Meski terus mendapat tekanan, skuad Merah Putih mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (07/6) malam.

Indonesia yang turun dengan mengandalkan trisula Sergio Van Dijk, Boaz Solossa dan Greg Nwokolo tampil penuh kepercayaan diri menghadapi Belanda.

Pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago tampaknya lebih memilih untuk memperkuat barisan pertahanan dengan memasang enam pemain bertipe defensif dalam starting eleven.

Sementara Belanda yang mengandalkan Wesley Sneijder dan Jonathan de Guzman untuk menunjang Robin van Persie di lini depan tampil menggebrak di awal-awal laga. Beberapa peluang dari Van Persie hingga tendangan jarak jauh De Guzman masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Indonesia, Kurnia Meiga.

Pada menit ke-14, pelatih Belanda, Louis van Gaal menarik keluar Jeremain Lens yang tampak cedera dan memasukkan bintang Bayern Munich, Arjen Robben. Pergantian ini semakin membuat sayap De Oranje semakin sering melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan tim Garuda.

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Belanda mendapatkan peluang emas melalui sundulan Robin van Persie. Sayang sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Sementara Indonesia yang memilih bertahan, hanya sesekali mengancam pertahanan Oranje lewat serangan balik.

Ketidakberuntungan Van Persie tampaknya masih berlanjut pada menit ke-37. Menerima umpan matang dari Robben, striker Manchester United ini gagal memaksimalkannya menjadi gol setelah tendangan kaki kirinya juga melayang tipis dari mistar gawang Indonesia.

Di menit-menit akhir babak pertama, Kurnia Meiga menunjukkan kepantasannya menjadi kiper nomor satu Indonesia. Dua kali kiper Arema Indonesia menyelamatkan gawang Garuda dari gempuran Robin van Persie. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Indonesia: Kurnia Meiga, Ricardo Salampessy, Victor Igbonefo, Toni Sucipto, Boaz Solossa, Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Immanuel Wanggai, Ahmad Jufriyanto, M. Roby.

Belanda: Jasper Cillessen, Daryl Janmaat, Ron Vlaar, Erik Pieters, Miquel Nelom, Jonathan de Guzman, Ruben Schaken, Jens Toornstra, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Jeremain Lens (Arjen Robben 14'). (bola/dzi)

07 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/indonesia-vs-belanda-tanpa-gol-di-babak-pertama-99be3a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More