gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Casillas Jadi Cadangan Karena Tak Pantas Dimainkan' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 07 Juni 2013

'Casillas Jadi Cadangan Karena Tak Pantas Dimainkan'

'Casillas Jadi Cadangan Karena Tak Pantas Dimainkan'

Jose Mourinho buka suara mengenai Iker Casillas. © AFP


Bola.net - Setelah pindah ke Chelsea, Jose Mourinho masih belum mau berhenti berkomentar mengenai Real Madrid. Dalam wawancara bersama Punto Pelota, Mou buka suara mengenai keputusannya mencadangkan kapten Los Blancos, Iker Casillas.

"Iker adalah seorang pesepakbola yang menurut saya harusnya diperlakukan setara dengan pemain lain. Mungkin di Madrid ada beberapa anak emas, tapi saya adalah pelatih yang menganggap semua pemain setara. Hanya pemain terbaik yang boleh bermain, tidak peduli status, prestasi masa lalu, ataupun hal lainnya... Anda harus bermain dengan cara yang sama ketika anda berlatih," ungkap Mourinho.

"Mencadangkan Casillas adalah hal yang normal. Saya pernah meninggalkan Marco Materazzi di bangku cadangan padahal dia adalah legenda Inter, Rafael Benitez juga musim lalu mencadangkan John Terry."

Reaksi publik Spanyol sendiri beragam mengenai keputusan Mourinho yang menepikan Casillas dari tim inti. Hal tersebut membuat Mou banyak dimusuhi oleh para Madridistas sendiri. Namun Mou memiliki standar penilaiannya sendiri.

"Orang lain boleh berpikir Iker lebih baik dari Diego, saya bisa menerimanya tapi sekali lagi perlu dicatat bahwa saya adalah pelatihnya. Beberapa pemain bersikap berbeda di sesi latihan, tergantung apakah dia dimainkan atau tidak. Itu urusan mereka, yang jelas saya menjunjung tinggi prinsip meritokrasi."

Mourinho menutup penjelasannya tersebut dengan sebuah kesimpulan tegas.

"Saya lebih baik mendapat masalah dengan orang lain, dengan pers, atau dengan setengah penghuni kota daripada bermasalah dengan diri sendiri. Saya merasa bermasalah dengan diri sendiri apabila menurunkan pemain yang sama sekali tidak pantas mendapatkan kesempatan bermain."

Musim ini keputusan Mourinho untuk lebih memilih Antonio Adan dan Diego Lopez sebagai kiper utama telah memicu perdebatan publik. Sebagai kapten dan kiper utama Los Blancos, musim ini Casillas hanya diturunkan sebanyak 19 kali di La Liga. Dalam wawancara terpisah, sebelumnya Casillas telah menegaskan tidak memiliki masalah pribadi dengan Mourinho.
   (as/mri)

07 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/casillas-jadi-cadangan-karena-tak-pantas-dimainkan-73d4c2.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More