gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sumsel Sediakan Lahan Empat Hektar untuk Bangun Sirkuit ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 10 Mei 2013

Sumsel Sediakan Lahan Empat Hektar untuk Bangun Sirkuit

Sumsel Sediakan Lahan Empat Hektar untuk Bangun Sirkuit

Sumatera Selatan sediakan lahan empat hektar untuk bangun sirkuit.


Bola.net - Pemerintah Sumatera Selatan menyiapkan lahan seluas empat hektar di kawasan Kompleks Olahraga Jakabaring untuk pembangunan sirkuit balap motor dan mobil.

"Lahan di Jakabaring sudah tersedia, tinggal realisasi pembangunannya," kata Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Augie Bunyamin di Palembang, Jumat (10/5).

Ia mengemukakan, kebutuhan akan sirkuit cukup mendesak di provinsi tersebut, mengingat sejumlah agenda nasional dipaksakan digelar di jalan raya karena ketidaktersediaan sirkuit.

"Sumsel memiliki potensi luar biasa sebagai penyelenggara ajang level nasional hingga internasional jika telah memiliki sirkuit sendiri. Belum ada saja sudah ada sekitar enam agenda nasional setiap tahunnya," ujarnya.

Terkait dengan dana yang bakal dikeluarkan pemerintah untuk pembangunan sirkuit itu, ia mengatakan tidak tahu secara detail. Namun, pihaknya bersedia membantu pemerintah untuk mendapat sponsor seperti layaknya pembangunan beberapa arena olahraga di Kompleks Olahraga Jakabaring.

Augie pun berjanji bila rencana ini terealisasi, sirkuit tersebut tidak akan terbengkalai karena IMI Sumsel memiliki jaringan sponsor cukup luas untuk biaya pemeliharaan dan lainnya. "Saat ini tinggal menunggu lampu hijau dari pemerintah, dan berharap segera direalisasikan," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Saidina Ali mengatakan pembangunan sirkuit balap ini untuk mengapresiasi minat sponsor mengadakan kegiatan otomotif di Palembang setelah perhelatan SEA Games 2011 lalu.

"Sirkuit yang akan dibangun ini akan diupayakan berstandar internasional dan lebih baik dari arena balap di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin," tutup Saidina. (ant/kny)

10 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/sumsel-sediakan-lahan-empat-hektar-untuk-bangun-sirkuit-d5ecb0.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More