gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Tahan Madrid, Espanyol Bantu Barca Juara ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 11 Mei 2013

Review: Tahan Madrid, Espanyol Bantu Barca Juara

Review: Tahan Madrid, Espanyol Bantu Barca Juara

Real Madrid ditahan Espanyol, Barcelona melenggang ke tangga juara. © AFP


Bola.net - Real Madrid harus merelakan gelar juara La Liga menjadi milik Barcelona pekan ini setelah mereka ditahan Espanyol 1-1 di Estadio Cornella El Prat, Minggu (12/5) dini hari WIB.

Memburu kemenangan demi menunda pesta juara sang rival, Madrid bermain menekan sejak menit awal, namun mereka harus mendapat pukulan menyusul cederanya Raphael Varane saat laga belum genap 20 menit berjalan. Pelatih Jose Mourinho pun memasukkan Xabi Alonso sebagai penggantinya.

Sepeninggal Varane, pertahanan Madrid tampak menyisakan lubang dan itu dimanfaatkan betul oleh tuan rumah untuk menebar ancaman. Bahkan mereka membuka keunggulan di menit 23 lewat tembakan jarak dekat Christian Stuani memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madrid dari situasi sepak pojok.

Kecolongan gol Stuani, Madrid tampak goyah dan kendati menguasai jalannya permainan, mereka tak mampu membahayakan gawang lawan. Bahkan beberapa kali mereka harus kerepotan membendung serangan balik tuan rumah. Kebuntuan Madrid berlangsung hingga babak pertama usai dan kedua tim memasuki jeda dengan keunggulan 1-0 untuk Espanyol.

Di babak kedua, Los Merengues berusaha meningkatkan tempo dan intensitas serangan. Dan setelah beberapa kali melancarkan serangan, Madrid akhirnya menyamakan kedudukan di menit 58 lewat sundulan Gonzalo Higuain, meneruskan tendangan bebas Luka Modric.

Setelah gol tersebut, Madrid terus berusaha memburu gol kedua namun sejumlah peluang di antaranya lewat aksi Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo masih belum menemui sasaran. Pun demikian dengan upaya tuan rumah di antaranya lewat tendangan Hector Moreno.

Memasuki menit-menit akhir, tempo permainan sedikit melamban dan kedua tim tak banyak melakukan serangan berbahaya. Hingga babak kedua usai kedudukan 1-1 tak berubah dan dengan tambahan satu poin, Madrid tak bisa lagi menyusul perolehan poin Barcelona di puncak klasemen di dua laga tersisa. (bola/row)

12 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-tahan-madrid-espanyol-bantu-barca-juara-f2aba7.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More