gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Start Sempurna City ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 14 Mei 2013

Review: Start Sempurna City

Bola.net - Manchester City membukukan sebuah start sempurna pascapemecatan manajer Roberto Mancini dengan kemenangan 2-0 di markas Reading.

Lawatan ke Madejski Stadium, Rabu (15/5), adalah awal dimulainya era baru City sepeninggal Mancini. Bersama asisten manajer Brian Kidd, sang pengganti sementara, The Citizens tampil dominan dan pulang dengan tiga angka berkat gol Sergio Aguero serta pemain pengganti Edin Dzeko di penghujung masing-masing babak.

Hasil ini tak memengaruhi posisi City di posisi runner-up Premier League 2012/13 maupun Reading, yang sudah dipastikan harus turun divisi. Tak ada lagi yang dipertaruhkan di laga ini, kecuali harga diri dan kebanggaan.

Ada empat perubahan pada skuad City dari yang berlaga di final Piala FA akhir pekan kemarin. Micah Richards mengisi tempat Pablo Zabaleta, yang terkena skorsing, lalu Joleon Lescott dan Kolo Toure menggantikan kapten Vincent Kompany serta Matija Nastasic, sementara James Milner jadi starter untuk posisi Samir Nasri.

Nigel Adkins sendiri menurunkan starting lineup yang sama dengan ketika mengamankan kemenangan 4-2 di kandang Fulham.

Demi memulihkan kepercayaan diri pasukannya, Kidd diyakini bakal menginstruksikan mereka menyerang sejak menit awal. Terbukti, dalam empat menit pembuka, City sudah menciptakan tiga peluang lewat Aguero dan Carlos Tevez, tapi Alex McCarthy di bawah mistar tuan rumah belum bisa ditaklukkan.

Di menit ke-15, City sudah harus melakukan pergantian pemain setelah Kolo Toure mengalami cedera. Maicon pun masuk untuk mengambil alih tempatnya.

Dominasi dan serangan gencar City baru membuahkan hasil pada menit 40 setelah Aguero menuntaskan kerjasama apik Milner dan David Silva dalam sebuah situasi corner. Keunggulan tipis City bertahan hingga jeda. City sebenarnya bisa saja memimpin dengan selisih skor cukup lebar di babak pertama, tapi McCarthy sanggup menghindarkan gawang Reading dari kebobolan lebih banyak.

Di babak kedua, City tetap mendominasi permainan dan beberapa kali memaksa McCarthy berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Reading pun memasukkan supersub Adam Le Fondre di menit 60-an untuk mencoba mengubah jalannya laga, sedangkan Kidd menarik Aguero dan menggantinya dengan Dzeko.

Laga lalu berjalan lebih sengit. Reading mencoba merobek gawang Joe Hart lewat beberapa upaya Hal Robson-Kanu, Adrian Mariappa dan Garath McCleary, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

City bahkan lebih rajin lagi. Hanya karena finishing yang kurang efektif dan penampilan brilian McCarthy lah, peluang-peluang Dzeko, Yaya Toure, maupun Milner harus berakhir sia-sia.

Pada menit 88, City akhirnya mendapatkan gol kedua mereka. Top class finish Dzeko dari through ball sempurna Silva di dalam area akhirnya memaksa McCarthy memungut bola dari gawangnya untuk kali yang kedua.

Kemenangan City pun dipastikan. Melihat jalannya laga, ini adalah sebuah kemenangan yang pantas bagi City bersama manajer interim mereka. Laga berikutnya, laga terakhir liga musim ini, City akan menjamu Norwich City di Etihad.

Susunan pemain Reading: McCarthy; Gunter, Morrison, Mariappa, Kelly; Karacan, Guthrie; McCleary, McAnuff (Blackman 69'), Robson-Kanu; Pogrebnyak (Le Fondre 62').
Cadangan: Taylor, Pearce, Harte, Carrico, Akpan, Blackman, Le Fondre.

Susunan pemain City: Hart; Richards, K Toure (Maicon 15'), Lescott, Clichy; Y Toure, Barry (kuning 37') (Garcia 58'); Milner, Silva, Tevez; Aguero (Dzeko 63').
Cadangan: Pantilimon, Maicon, Kolarov, Garcia, Nasri, Rodwell, Dzeko.

Statistik Reading - City (via WhoScored)
Shots: 10 - 30
Shots on goal: 5 - 11
Penguasaan bola: 38% - 62%
Pelanggaran: 6 - 8
Corner: 4 - 10
Offside: 1 - 2
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

Highlights EPL: Reading 0-2 Manchester City 

15 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-start-sempurna-city-3b8a29.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More