gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review IPL: Semen Padang Taklukkan PSM 1-0 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 05 Mei 2013

Review IPL: Semen Padang Taklukkan PSM 1-0

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Semen Padang berhasil mencuri poin penuh di kandang PSM Makassar. Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (05/5) malam, tim tamu menang tipis atas tim Ayam Jantan dari Timur 1-0.

Gol semata wayang Semen Padang dipersembahkan Edward Wilson Junior di menit ke 49.

Saat wasit Rettu mulai meniup peluit kick off, PSM memulai menekan namun belum mampu menembus pertahan Semen Padang. Peluang pertama tercipta di menit kedua saat Rasyid Bakri dilanggar di dekat kotak terlarang. Sayang, Handi yang mengeksekusi tendangan bebas masih membentur pagar betis lawan.

Semen Padang kemudian coba memanfaatkan kesalahan Syamsul dalam mengoper bola. Sontekan Wilson mengarah ke gawang, tapi masih ada Handi Hamzah yang menghalaunya dengan sundulan.

Setelah itu, tendangan spekulasi Titus Bonai dari luar kotak, rebound Viscara, dan peluang Qifly Tamarah setelah lolos dari jebakan offside juga masih gagal memberi timnya angka.

Meski mendapat perlawanan sengit dari Elly Aiboy dkk, skuad Juku Eja tidak menyerah begitu saja. Sederet serangan balasan dibangun. Spaso dan Syamsul sempat memberi ancaman, namun bola masih melebar dari gawang.

Peluang emas Wilson yang diawali penetrasi Viscara di masa injury time babak pertama juga terbuang sia-sia. Hingga peluit turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

Selepas jeda, PSM mencoba mengambil inisiatif serangan. Lewat kerja sama Spaso dan Syamsul, Qilfy mendapat umpan matang, tapi terburu-buru dalam melakukan penyelesaian. Akibatnya, tendangannya di mulut gawang hanya melambung tinggi.

Semen Padang akhirnya memecah kebuntuan di menit 49. Lewat kerja sama Elly Aiboy dan Fendry, bola mendarat di kaki Wilson yang berdiri bebas dalam kotak penalti. Ia langsung melepas tendangan first time yang tak diduga oleh Ngurah dan kiper PSM itu pun hanya bisa pasrah memungut bola dari gawangnya.

Pada menit 52 pemain PSM memprotes wasit setelah salah seorang pemain Semen Padang dinilai handball di kotak terlarang, tapi wasit tidak memberikan penalti. Tujuh menit berselang, pemain Semen Padang menolak melanjutkan pertandingan karena suporter mengarahkan petasan ke tengah lapangan, khususnya ke wilayah Semen Padang. Pelatih Petar Segrt lalu mencoba meminta para suporter untuk menghentikan aksi tersebut.

Pertandingan sempat terhenti sekitar 3 menit, tapi setelah bernegosiasi, pertandingan kembali dilanjutkan.

Petar Segrt lalu mencoba mempertajam lini depan pasukannya dengan memainkan tiga striker, Spaso, Mirko, dan Made. Tapi Mirko lebih dominan di lini tengah membantu pertahanan. Namun, kiper Jandia tak bisa mereka taklukkan. Sebaliknya, Semen Padang terus melancarkan serangan-serangan melalui Viscara serta Tibo dan memaksa Lebut berjuang keras, sedangkan Ngurah sampai harus beberapa kali menghalau bola.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Semen Padang tidak berubah. Hasil ini makin mengukuhkan Semen Padang di puncak klasemen sementara IPL dengan poin 19, sedangkan PSM belum beranjak dari posisi 11  dengan poin 9.

Selanjutnya, PSM akan menjamu Pro Duta FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (08/5) malam.

PSM:  I Ngurah Komang AP, Hendra Wijaya, I Ketut Mahendra, Hamdi Hamzah, Aswar Syamsuddin/I Made Aryadhana (73), Fandy Edy/Kurniawan (56'), Qifly Tamarah/Mirko Spasojevic (63'), Syamsul Chaeruddin, Rasyid  Bakri (C), Kaharuddin, Ilija Spasojevic
Cadangan: Fahrul Nurdin, Safaruddin Tahar, M Rasul, Kurniawan Karman, La Mursalim, I Made Aryadana, Mirko Spasojevic
Pelatih: Petar Segrt

 
Semen Padang: Jandia Eka Putra, Wahyu Wijastanto, Saepulloh Maulana, Hengky Ardiles, Ricky Ohorella, Elly Aibiy (C)/Nur Iskandar (64), Fendy Mofu, Yu Yhun Koo, Esteban Viscarra/Hendra Ade Bayaw (90'), Titus Bonai, Edward Wilson Junior
Cadangan:  Fahrul Rozi, Aris Tuansyah, Novan Setia Sasongko, Jajang Paliama, M Rizal, Hendra Ade Bayaw, Nur Iskandar
Pelatih: Jafri Sastra
(nda/gia)

05 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/review-ipl-semen-padang-taklukkan-psm-1-0-0f3c28.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More