gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Hattrick Sturridge Habisi Fulham ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 12 Mei 2013

Review: Hattrick Sturridge Habisi Fulham

Bola.net - Daniel Sturridge menjadi protagonis utama kemenangan 3-1 Liverpool atas tuan rumah Fulham. Sturridge mencetak hattrick di Craven Cottage dan memastikan Liverpool meraup poin maksimal. Namun, The Reds gagal menggusur Everton dari peringkat enam. Sementara itu, kekalahan membuat Fulham belum aman dari ancaman degradasi.

Di kandang sendiri, Minggu (12/5), Fulham sempat memimpin melalui Dimitar Berbatov, tetapi Sturridge menyamakan kedudukan untuk Liverpool sebelum jeda. Di babak kedua, Sturridge menyarangkan sepasang gol tambahan dan memastikan skuad Brendan Rodgers tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan.

Butuh kemenangan demi memastikan diri bertahan di top flight, pasukan Martin Jol pun berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun, mereka justru harus kehilangan Kieran Richardson akibat cedera ketika laga baru berjalan 15 menit. Urby Emanuelson masuk sebagai pengganti.

Pada menit 33, tak lama setelah shot on target pertamanya, Fulham sukses memecah kebuntuan. Berbatov, yang tak terkawal di area penalti, dengan mudah menuntaskan crossing Sascha Riether dari sektor kanan untuk merobek gawang Pepe Reina dan membawa Fulham unggul 1-0.

Liverpool, yang juga mengincar kemenangan demi peluang menggusur Everton meski tak diperkuat Steven Gerrard, Daniel Agger dan Luis Suarez, menyamakan kedudukan secara instan.

Hanya tiga menit, keunggulan Fulham langsung dimusnahkan oleh Sturridge, yang finishing-nya memanfaatkan assist Andre Wisdom lewat sebuah fast break, tak sanggup dihentikan oleh Mark Schwarzer di bawah mistar tuan rumah.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda. Babak kedua diawali Rodgers dengan memasukkan Jose Enrique untuk mengganti sang penyumbang assist, Wisdom.

Pada menit 63, beberapa menit setelah klaim penalti Fulham akibat handball bek Liverpool ditolak wasit Mark Hasley, keadaan berbalik jadi 2-1 untuk tim tamu lagi-lagi lewat aksi Sturridge dan juga diawali sebuah fast break.

Belum reda kekecewaan Fulham, tak sampai dua menit dari gol keduanya, Sturridge kembali mengancam setelah berhasil merebut bola dari penguasaan Hangeland. Namun, Schwarzer menggagalkan upaya hattrick striker 23 tahun timnas Inggris tersebut.

Fulham tidak tinggal diam. Mereka menekan Liverpool, tapi barisan pertahanan The Reds yang digalang Coates, Enrique dan Carragher susah ditembus.

Justru Liverpool lah yang beberapa kali mendapat peluang emas, termasuk ketika sepakan Fabio Borini, dua menit setelah masuk menggantikan Jonjo Shelvey, yang masih menerpa mistar.

Di menit 85, Sturridge muncul lagi sebagai mimpi buruk Fulham. Memanfaatkan bola lob brilian Coutinho, dia menaklukkan Schwarzer, melengkapi hattrick-nya, dan membawa Liverpool memimpin 3-1.

Di waktu tersisa, termasuk tiga menit injury time, tidak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool pulang dengan tiga angka, tapi sudah tak bisa menggeser Everton, karena The Toffees menang 2-0 atas West Ham pada saat yang bersamaan.

Satu laga tersisa, dan Liverpool pun sudah dipastikan finis di peringkat tujuh musim ini. Poin The Reds (58) sudah tak bisa lagi mengejar Everton (63) di peringkat enam maupun disalip West Brom (48) di posisi delapan.

Bagi Fulham, mereka kini butuh Wigan kehilangan poin saat mengunjungi markas Arsenal demi jaminan lepas dari zona merah.

Susunan pemain Fulham: Schwarzer; Riether, Hughes, Hangeland, Richardson (Emanuelson 25'); Duff, Enoh, Karagounis (Riise 83'), Kacaniklic (Petric 71'); Ruiz, Berbatov.
Cadangan: Etuhu, Riise, Rodallega, Petric, Emmanuelson, Frimpong, Senderos.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Wisdom (Enrique 46'), Coates, Carragher; Johnson (kuning 52'), Downing, Lucas, Henderson; Shelvey (Borini 77'), Coutinho (Coady 89'); Sturridge.
Cadangan: B Jones, Enrique, Assaidi, Borini, Suso, Coady, L Jones.

Statistik Fulham - Liverpool (via WhoScored)
Shots: 10 - 20
Shots on goal: 5 - 7
Penguasaan bola: 48% - 52%
Pelanggaran: 1 - 11
Corner: 7 - 8
Offside: 3 - 2
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

13 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-hattrick-sturridge-habisi-fulham-9a7abb.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More