gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Persipura Tolak Keputusan BTN ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 09 Mei 2013

Persipura Tolak Keputusan BTN

Bola.net - Persipura Jayapura menolak keputusan Badan Tim Nasional (BTN) yang menunjuk pelatih Jacksen Ferreira Tiago dan manajer Rudy Maswi untuk menangani Timnas senior.

Persipura baru saja menyelesaikan paruh pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013. Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil menempati puncak klasemen dengan mengumpulkan 41 poin. Di posisi kedua dan ketiga, masing-masing ditempati Arema dan Sriwijaya FC.

Kebahagiaan Persipura semakin lengkap ketika Boaz Solossa, yang notabene kapten tim, juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 15 gol.

Kondisi tersebut membuat Mutiara Hitam harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisi hingga dipastikan keluar sebagai juara.

Tak ayal, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano pun menolak keputusan BTN yang memanggil Jacksen dan Rudy Maswi ke Timnas senior.

Mano memagari dua sosok tersebut. Sebab, Mano begitu khawatir hengkangnya Jacksen dan Rudy ke Timnas senior akan berimbas pada prestasi Mutiara Hitam meski dirinya menyadari jika penunjukkan keduanya merupakan demi kepentingan nasional.

"Kepentingan daerah juga tidak boleh dilupakan. Sebab, Persipura tidak hanya menyangkut Kota Jayapura, melainkan Papua," katanya.

"Kami sangat membutuhkan keduanya untuk membawa Persipura merealisasikan target juara ISL musim ini," tambahnya.

Sebelumnya, penunjukkan Rudy Maswi sebagai manajer Timnas senior dikonfirmasikan BTN dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (06/5). Posisi pelatih kepala tetap dipercayakan kepada Jacksen.

Selain berlaga dalam lanjutan Piala Asia 2015, peran keduanya diharapkan mampu membawa Indonesia tampil memikat di ajang uji coba. Misalnya saja, menjalani beberapa even penting pada 7 Juni 2013 lawan Belanda, tanggal 14 Juli 2013 lawan Arsenal, tanggal 20 Juli 2013 lawan Liverpool dan tanggal 25 Juli 2013 lawan Chelsea.

Kemudian, tanggal 14 Agustus 2013 akan ada international friendly yang lawannya akan dikonfirmasi pada akhir Mei 2013. Pra Piala Asia pada tanggal 15 Oktober 2013 lawan China (home), tanggal 11 November 2013 lawan China (away), dan tanggal 19 November 2013 lawan Irak (home). Pada akhir September 2013, direncanakan international friendly match(esa/gia)

10 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/persipura-tolak-keputusan-btn-72f47b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More