gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Juara Piala Belanda Disabet AZ Alkmaar ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 09 Mei 2013

Juara Piala Belanda Disabet AZ Alkmaar

Juara Piala Belanda Disabet AZ Alkmaar

AZ Alkmaar. © AFP


Bola.net - Gol yang diciptakan pengatur serangan Adam Maher menjadi inspirasi kemenangan AZ Alkmaar 2-1 atas PSV Eindhoven di final Piala Belanda, Jumat (10/5).

Ini merupakan kemenangan keempat Alkmaar dalam perebutan Piala Belanda dan sebagai yang pertama sejak tahun 1982 silam.

Maher menggiring bola dengan cepat dan melewati tiga pemain PSV sebelum menjebol gawang lawannya ketika laga baru berlangsung 12 menit.

Dua menit kemudian, umpan yang dilancarkan Viktor Elm kepada pemain internasional dari Amerika Jozy Altidore menyebabkan terlahirnya gol kedua bagi Alkmaar.

PSV mempertipis kekalahan mereka 14 menit menjelang pertandingan usai ketika Wilfred Bouma mendapat bola dan mengirimkannya kepada pemain remaja Juergen Locadia, yang berhasil mencetak gol dari jarak dekat.

Dries Mertens nyaris menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, ketika tembakannya melayang keras tapi hanya menerobos dari luar jala gawang dan Jeremain Lens menggebrak untuk PSV tapi kandas dua menit menjelang pertandingan usai.

"Hari ini begitu banyak kesempatan tapi tidak dapat diselesaikan dengan baik," kata Altidore setelah membantu pelatih Gert Jan Verbeek meraih piala pertama dalam karirnya.(reu/lex)

 

10 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/liga_eropa_lain/juara-piala-belanda-disabet-az-alkmaar-447197.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More