gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Fergie Kecam Sandiwara David Luiz ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 05 Mei 2013

Fergie Kecam Sandiwara David Luiz

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Fergie Kecam Sandiwara David Luiz

Rafael (kanan) diusir Howard Webb karena dinilai telah mengasari David Luiz. © AFP


Bola.net - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut pemain Chelsea David Luiz telah bersandiwara dan mengelabui wasit Howard Webb sehingga membuat Rafael dikartu merah.

Setelah Chelsea mencetak gol tunggal penentu kemenangan dalam lanjutan kompetisi Premier League di Old Trafford, Minggu (05/5), terjadi sebuah insiden yang melibatkan Rafael dan Luiz. Webb mengusir Rafael karena menilai dia menendang Luiz di sudut lapangan. Masalahnya, Luiz tertangkap kamera sedang tersenyum saat terkapar di rumput. Fergie menilai aksi Luiz itu telah meyakinkan sang pengadil untuk memberi Rafael kartu merah langsung di menit 89.

"Rafael disikut dan berniat membalas, tapi Luiz memang menyikutnya dua kali sebelum berguling-guling seperti angsa yang sedang sekarat. Itu meyakinkan wasit (untuk mengusir Rafael)," kecam sang manajer seperti dikutip Mirror.

"Dia tersenyum. Itu sungguh buruk. Apa itu yang dinamakan sikap profesional?" imbuhnya.

Fergie menyesalkan sikap Rafael yang tidak bisa mengontrol emosi dan mudah termakan provokasi lawan. Menurut Fergie, meski wasit tidak melihat dengan jelas, situasi seperti itu rawan membuat pemain mana pun diganjar kartu merah.

"Hal ini selalu terjadi. Pemain yang mencoba membalas dengan tindakan kasar pasti mendapat hukuman lebih berat. Padahal, jelas Luiz lah yang menyikutnya dua kali," lanjut Fergie.

"Rafael memang gegabah. Dia masih muda dan seharusnya lebih paham situasi. Saya rasa wasit tidak melihatnya, tapi fakta bahwa Luiz berguling-guling di lapangan telah meyakinkannya untuk mengeluarkan kartu merah," pungkasnya.

Bagi United, kekalahan tidak berpengaruh terlalu besar karena mereka sudah juara. Namun, kemenangan telah memberi Chelsea jalan lapang untuk finis di empat besar. (mir/gia)

David Luiz Tertawa Setelah Ditendang Rafael?
Review: Chelsea Coreng Wajah United 

06 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/fergie-kecam-sandiwara-david-luiz-acb479.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More