gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Cerita Unik Di Balik Rivalitas Der Klassiker ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 02 Mei 2013

Cerita Unik Di Balik Rivalitas Der Klassiker

Cerita Unik Di Balik Rivalitas Der Klassiker

Der Klassiker di final Liga Champions


Bola.net - Bertemunya dua tim asal Jerman di final Liga Champions musim ini dianggap sebagai puncak kejayaan Bundesliga di tingkat Eropa.

Rivalitas dua finalis, Bayern Munich dan Borussia Dortmund di liga lokal dikenal dengan tajuk Der Klassiker. Jauh sebelum kepindahan kontroversial Mario Gotze, dua klub tersukses sepanjang sejarah persepakbolaan Jerman ini ternyata memiliki kisah unik di balik kerasnya persaingan mereka.

Kisahnya bermula pada awal 2000-an ketika Dortmund mengalami krisis finansial parah. Krisis itu mencapai puncaknya pada 2004 ketika mereka bahkan tidak bisa membayar gaji pemain.

Lalu datanglah pertolongan dari Bayern yang memberikan pinjaman senilai 2 juta Euro kepada Die Borussen. Dortmund diberi waktu 9 bulan untuk mencicil utang mereka.

"Itu merupakan situasi kritis bagi Dortmund," ujar presiden Bayern, Uli Hoeness mengenang momen tersebut.

"Ketika mereka bahkan tidak bisa membayar gaji pemain, kami pikir harus membantunya. Saya pendukung tradisi di olahraga dan saya rasa adalah sesuatu yang tepat," tambahnya.

Namun di kubu lain, Dortmund menyangkal pinjaman itu yang menyelamatkan mereka.

"Saya berterima kasih untuk pinjaman itu, tapi itu bukan untuk menyelamatkan klub kami karena kita bicara 2 juta Euro. Jika anda menyadari bahwa utang kami waktu itu senilai 200 juta Euro, 2 juta Euro tidak menyelesaikan masalah, tapi itu cukup membantu." ujar Thomas Tress, Direktur Keuangan Dortmund. (gdn/pra)

03 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/liga_eropa_lain/cerita-unik-di-balik-rivalitas-der-klassiker-70b964.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More