gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Atlet Kempo Sumsel Matangkan Persiapan Hadapi Kejurnas ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 16 Mei 2013

Atlet Kempo Sumsel Matangkan Persiapan Hadapi Kejurnas

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Sejumlah atlet kempo Sumatera Selatan mematangkan persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional di Bogor, 28-30 Juni 2013, dengan menggelar pemusatan latihan sejak tiga bulan lalu.

"Meski tidak menginap di asrama tapi pemusatan latihan dengan jadwal dua sesi selama satu hari ini terbilang efektif untuk meningkatkan kemampuan atlet," kata Pelatih Kempo Sumsel Agus di Palembang, Jumat.

Ia mengemukakan, pada ajang bergengsi para atlet kempo Indonesia itu, Sumsel akan mengirimkan tiga tim yang merupakan perwakilan dari Lahat, Muara Enim, dan Palembang.

"Kejuaraan ini bertajuk antarkota sehingga setiap kabupaten/kota diizinkan ambil bagian, sementara saya sendiri fokus mengurus atlet perwakilan dari Palembang yang terdata sebagai atlet binaan langsung Pengurus Provinsi Perkemi," katanya seperti yang dilansir Antara.

Para atlet itu, Zuhroiroh (embu berpasangan putri tingkat satu dan randori kelas 48 kg), Rohana Rosa Indah (embu berpasangan putri tingkat satu, randori kelas 57 kg), Septi Elfi Darmi (embu campuran tingkat Q1 remaja), Ahmad Fikri (embu campuran tingkat Q1 remaja), Valentino Argeto (pemula putra), Abimayu (pemula putra).

"Dari enam atlet yang dikirim ini, terdapat dua senior yakni Zuhroiroh dan Rohana. Keduanya diharapkan mampu memberikan medali karena telah berpengalaman dalam berbagai ajang nasional seperti Zuhroiroh yang meraih medali emas pada Kejurnas di Kaltim tahun 2007 ," ujarnya.

Ia menambahkan, keaktifan Sumsel mengikuti ajang tingkat nasional diharapkan mengangkat kembali prestasi kempo yang sempat tenggelam karena gagal mendapatkan tiket pada PON Riau tahun 2012.

Keterpurukan ini menjadi perhatian utama Pengurus Provinsi Perkemi Sumsel, mengingat pada PON tahun 2004 dan tahun 2008 mampu menyumbangkan medali.

"Kempo Sumsel harus bangkit kembali. Kini para pelatih yang tersebar di kabupaten/kota sudah aktif mencetak atlet baru guna mengejar ketertinggalan prestasi dari daerah lain," ujarnya. (ant/opw)

17 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/atlet-kempo-sumsel-matangkan-persiapan-hadapi-kejurnas-c37bcc.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More