gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Xavi Berang Tiki-Taka Spanyol Disebut Membosankan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 01 Juli 2012

Xavi Berang Tiki-Taka Spanyol Disebut Membosankan

Bola.net - Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez menolak kritikan yang menyebutkan bahwa permainan La Furia Roja saat ini membosankan.

Sebelumnya, gaya Tiki-Taka Spanyol menjadi primadona dan sangat menghibur pecinta sepakbola, hasilnya dua gelar besar secara beruntun berhasil mereka raih.

Tetapi, saat ini sepertinya gaya permainan mereka tidak lagi dipuji seperti dulu, apalagi kebijakan Vicente del Bosque yang memainkan "false number 9" atau striker palsu membuat permainan Spanyol menjadi membosankan dan hanya berkutat di lini tengah saja.

Namun, Xavi yang memiliki rekor umpan terbanyak di gelaran Euro 2012 ini membantah anggapan tersebut.

"Kami menikmati permainan kami dan kami akan tetap memainkan ciri khas kami yang telah memberi begitu banyak kesuksesan beberapa tahun terakhir," ujar Xavi.

"Fans kami telah mengenal gaya permainan kami. Kami menikmatinya begitu juga para fans dan saya pikir orang lain juga begitu," tambahnya.

"Jika hal ini membosankan, tapi kami meraih kemenangan, maka hal itu sangat luar biasa bagi kami! Kami akan mencetak sejarah," tegasnya.

Xavi pun menyebut, bahwa gaya permainan Spanyol merupakan evolusi dari gaya permainan sepakbola lama yang lebih mengandalkan kekuatan fisik.

"Saya merasa sangat beruntung. Beberapa tahun lalu sepakbola identik dengan permainan keras yang mengandalkan fisik. Namun, sekarang lebih kepada hal teknis. Itulah yang coba dilakukan Spanyol dan telah berhasil," tandas Xavi yang akan beradu teknik dengan otak serangan Italia, Andrea Pirlo ini. (tri/end)

PIALA EROPA - Del Bosque Yakin Spanyol Akan Buat Sejarah 

01 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_eropa/xavi-berang-tiki-taka-spanyol-disebut-membosankan-bcfa28.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More