gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Trianingsih Dipastikan Tampil di Olimpiade ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

Trianingsih Dipastikan Tampil di Olimpiade

Bola.net - Pelari marathon putri asal Jawa Tengah, Trianingsih dipastikan mewakili Indonesia di ajang Olimpiade London 2012. Hal tersebut ditegaskan manajer tim atletik Indonesia untuk Olimpiade, Boedi Darma Sidi.

Boedi mengatakan, Trianingsih ditunjuk Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk berangkat ke Olimpiade usai memanfaatkan jatah wildcard yang diterima Indonesia.

"Trianingsih mampu menyisihkan dua kandidat lain, Maria Natalia Londa dan Dedeh Erawati yang sebelumnya disebut sebagai calon kuat atlet yang akan dikirim ke Olimpiade. Ini karena Trianingsih memiliki catatan waktu yang lebih baik," terangnya.

Boedi pun menjelaskan bahwa catatan waktu yang dimiliki Trianingsih adalah 2 jam 31 menit saat turun di Asian Games 2011 di Guangzhou, China. Sementara, batas waktu yang diperlukan untuk tembus Olimpiade hanya 2 jam 43 menit.

"Sayangnya, pada saat Asian Games, kualifikasi untuk Olimpiade masih belum dibuka. Torehan prestasi tersebut menurut PASI merupakan modal untuk dibawa Trianingsih ke London. Kami optimistis dia mampu memberikan kejutan di Olimpiade," ujar Boedi.

Kemudian, satu jatah wildcard untuk putra telah diberikan kepada sprinter muda, Fernando Lumain. Ia ditunjuk PB PASI mewakili Indonesia untuk turun di nomor lari 100 meter putra.

Fernando terpilih karena merupakan peraih beasiswa Olympic Solidarity dari International Olympic Committee (IOC). Ditambah lagi, saat ini tidak ada sprinter Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade.

"Kami berharap Nando mampu membuat kejutan. Dia atlet yang potensial, dan pemegang beasiswa IOC. Jadi dia wajib berangkat ke Olimpiade dan berjuang sekeras-kerasnya," ujar Boedi.

Jelang diberangkatkan ke Olimpiade,  Nando maupun Triyaningsih sama-sama sedang menempa diri untuk persiapan akhir. Triyaningsih berlatih di dataran tinggi Pangalengan, Bandung Selatan, sedangkan Fernando digembleng di Surabaya. (esa/kny)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/trianingsih-dipastikan-tampil-di-olimpiade-e30633.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More