gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tim PON Papua Dominasi YUTI Cup Seri ke-VI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 16 Juli 2012

Tim PON Papua Dominasi YUTI Cup Seri ke-VI

Bola.net - Taekwondoin asal Papua yang dipersiapkan menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18, Riau merajai kategori Senior Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) Cup VI Best Of The Best, di Port Numbay, Papua 14-15 Juli.

Ajang YUTI Cup VI Best Of The Best merupakan seri puncak dari seluruh rangkaian yang dilaksanakan tahun 2012 ini. Selanjutnya, juara-juara di masing wilayah akan dipertemukan pada partai puncak yang dilaksanakan di Jakarta, 4-5 November mendatang.

Pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, event ini dijadikan tolak ukur kesiapan kontingen Papua sebelum terjun di PON ke-18 di Riau, September mendatang.

"Taekwondoin Papua menjadikan event ini sebagai uji tanding sebelum tampil di arena PON nanti," katanya kepada Bola.net.

Menurutnya, YUTI tidak membatasi peserta, mengingat event tersebut memang ditujukan untuk pengembangan prestasi taekwondo di daerah. "Sesuai dengan misi kami, event. ini memiliki peran untuk mengembangkan prestasi olahraga taekwondo di daerah agar merata dan kompetitif," ungkapnya.

Sementara itu, di kelas under 54 kg putra senior, taekwondoin Papua Aprliandy Rawung, menang mudah atas Chrital J Akyuan di Partai Final.

Kejutan justru terjadi di kelas Under 58 kg putra. Yeret Parerem harus puas dengan medali perunggu. Medali emas di kelas tersebut direbut taekwondoin Papua Barat Firdaus T. yang di final mengalahkan Lasalimin dari Maluku Utara.

Sedangkan di kelas Under 74 kg putra, taekwondoin Ady Kurniawan dari tim Maluku A, berhasil mengalahkan taekwondoin PON Papua Rock Steward. Lalu di kelas Under 87 kg putra, Antonius Muyak masih terbaik di kelasnya setelah menyudahi perlawanan Tatang Cahyadi dari Yaware Timika, Papua.

Di bagian putri kelas Under 53 kilogram, Beatriks Arwan juga mampu tampil gemilang. Di final, Beatriks mengalahkan Mercy Kuhumarua dari tim Maluku B.

Untuk medali perunggu, masing-masing diraih Jeje Porunusa dari tim Maluku A dan Feby Ratu dari Bumi Putra Kota Ambon. Seri ke-VI YUTI Best Of The Best tersebut diikuti 383 taekwondoin putra dan putri. 168 di antaranya, merupakan kategori senior, 134 junior dan 63 taekwondoin pra-junior. (esa/kny)

16 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/tim-pon-papua-dominasi-yuti-cup-seri-ke-vi-7539f4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More