gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tahun Ketiga Ronaldo Bersama Madrid ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 08 Juli 2012

Tahun Ketiga Ronaldo Bersama Madrid

Bola.net - Cristiano Ronaldo merupakan tonggak perubahan bagi sepak bola modern Real Madrid.

Mega transfer sebesar 80 juta Poundsterling mengawali langkah Ronaldo di Los Blancos. Mengalami penurunan produktivitas di musim akhir bersama Manchester United, CR7 kembali menunjukkan bahwa dirinya memang sangat layak dihargai setinggi itu.

Di musim pertamanya bersama Madrid, Ronaldo langsung melesat dengan lesakan 26 gol di liga. Di musim berikutnya, Ia membuat catatan fantastis dengan 41 gol serta menyabet sepatu emas yang merupakan penghargaan bagi pencetak gol terbanyak dalam suatu kompetisi..

Pada musim 2011/2012 ini pundi-pundi gol Ronaldo semakin meningkat. Pemain berkebangsaan Portugal ini mampu mengemas 46 gol dari 38 pertandingan yang ia lakoni di La Liga. Meski begitu, Ronaldo masih gagal mengulang prestasinya menjadi top scorer sebab pemain Barcelona FC, Lionel Messi mampu mengemas 50.

Akan tetapi, 46 gol tersebut memiliki catatan manis bagi seorang CR7. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu menjebol gawang semua lawan di liga.

Selama karirnya di madrid ia telah tampil sebanyak 144 kali di pertandingan resmi dan mencetak 147 gol. Ini berarti, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mengemas rata-rata 1,02 gol per pertandingan.

Di tiga tahun kebersamaan dirinya dengan Los Merengues, Ronaldo juga telah mengangkat dua trofi berbeda yaitu Copa del Rey dan juga liga. Hanya piala Liga Champions yang belum bisa ia raih sepanjang karirnya bersama Si Putih. (mar/bgn)

08 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/tahun-ketiga-ronaldo-bersama-madrid-96a54e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More