gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sukses Jalani Tes, Rio Haryanto Dinilai Layak ke F1 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 17 Juli 2012

Sukses Jalani Tes, Rio Haryanto Dinilai Layak ke F1

Sukses Jalani Tes, Rio Haryanto Dinilai Layak ke F1

Rio Haryanto © GPU

Bola.net - Pebalap nasional asal Solo, Rio Haryanto dinilai layak mengajukan 'super licence' kepada Badan Otomotif Dunia (FIA) untuk terjun pada kejuaraan Formula 1.

Juru bicara Rio, Andy Mailangkay mengatakan hal ini terkait keberhasilan Rio menjalankan mobil MR-01 milik tim Marussia F1 dalam uji coba di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa waktu lalu.

Menurutnya, apabila Rio sudah memiliki 'super licence' maka ia sudah layak terjun di F1. Hal itu diperkuat dengan hubungan dekat Rio dengan tim Marussia F1, karena ia bernaung di bawah bendera tim Marussia Carlin di kejuaraan GP2.

Seperti diketahui, Rio bersama rekan satu timnya di Marussia Carlin, Max Chilton mengikuti gelaran Young Driver Test, yakni uji coba F1 khusus bagi pebalap-pebalap muda.

Pada tes hari pertama, pebalap berusia 19 tahun ini hanya menempuh 19 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37,404 detik karena adanya masalah teknis, ditambah dengan cuaca yang memburuk.

Tetapi pada tes hari kedua, Rio berhasil menempuh 79 putaran dan tentunya merupakan hasil yang lebih baik dibandingkan hari pertama. (ant/kny)

17 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/sukses-jalani-tes-rio-haryanto-dinilai-layak-ke-f1-4daa7c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More