gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 SSB Kabomania Tembus Semifinal Gothia Cup ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 20 Juli 2012

SSB Kabomania Tembus Semifinal Gothia Cup

SSB Kabomania Tembus Semifinal Gothia Cup

© gothiacup.se


Bola.net - Prestasi membanggakan berhasil diukir SSB Kabomania di Gothia Cup yang di gelar Gothenburg, Swedia, 15-21 Juli 2012.

Perjalanan Kabomania di turnamen ini terbilang luar biasa. Selama perjalanan mereka di Gothia Cup, Dodi Alfayed dkk berhasil menaklukkan lawan-lawan tangguh mulai dari putaran grup hingga lolos ke semifinal.

Pertandingan pertama Kabomania di putaran grup berjalan sukses dengan melumat tim tuan rumah, IF Vaster dengan skor 8-0. Di pertandingan kedua, capaian fantastis juga berhasil diraih dengan mengalahkan Turun Pallakerho 1 dari Finlandia dengan skor 10-0. Dan menutup putaran grup 33 dengan mengalahkan tim Swedia lainnya, IFK Aspudden-Tellus dengan skor 3-0.

Dengan raihan 3 kemenangan tersebut membawa Kabomania lolos ke babak 64 besar. Di babak ini, lagi-lagi Kabomania menunjukkan kualitasnya dengan memukul tim Inggris, Elite South East dengan skor 5-0. Kemudian berturut-turut mengalahkan Pol Sirtorese (Italia) 6-0 di babak 32 besar, Marin FC (AS) 4-0 di 16 besar dan di babak perdelapan final mengalahkan tim tuan rumah IFK Gotenborg dengan skor 2-0.

Lolos ke perempat final, Kabomania telah ditunggu tim kuat asal Islandia, FH 1 yang pada babak delapan besar mengalahkan tim kuat Jerman, TSV Uesen dengan skor 4-2.

Bertanding di Guldheden Sodra, Firman Saputra dkk sukses menyingkirkan andalan Islandia tersebut, FH 1 dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dengan kemenangan tersebut, Kabomania dipastikan akan tampil di semifinal Gothia Cup melawan tim kuat Meksiko, Chivas Guadalajara yang pada laga sebelumnya mengalahkan andalan tuan rumah, Ojersjo IF di perempat final.

Gothia Cup sendiri adalah turnamen usia dini yang diikuti oleh 1.625 tim dari 80 negara. Dari turnamen tersebut muncul nama-nama beken di dunia sepakbola seperti Alan Shearer (turnamen tahun 1985), Andrea Pirlo (1990), Xabi Alonso (1995) hingga Emmanuel Adebayor (1999). (bola/gc/dzi)

20 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ssb-kabomania-tembus-semifinal-gothia-cup-e01288.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More