gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Timor Leste Benamkan Makau ke Juru Kunci ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 15 Juli 2012

Review: Timor Leste Benamkan Makau ke Juru Kunci

Bola.net - Timor Leste mampu menang besar 4-1 atas Makau, Minggu (15/7) di Stadion Utama Riau. Kemenangan yang kian membenamkan Makau ke juru kunci Grup E.

Sama-sama tak ingin menghuni juru kunci, kedua tim langsung jual beli serangan di menit-menit awal. Makau menebar ancaman terlebih dahulu melalui Chao Wai Fong yang lolos dari kawalan Ramon Saro di menit pertama. Meski tendangan Chao sempat berubah arah, tapi kiper Juliao Monteiro masih sigap menangkap bola.

Semenit berselang giliran Timor Leste yang mendapatkan peluang. Akan tetapi lemahnya tendangan Diogo Santos masih terlalu mudah bagi kiper Makau, Ngan Kai Iek. Meski begitu, peluang Diogo tadi menjadi titik awal serangan Timor. Sebab, setelah itu mereka lah yang memegang kendali permainan.

Timor membuka keunggulan mereka pada menit ke-22 melalui Marcos da Conceicao. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, Marcos membawa timnya memimpin 1-0.

Tak cukup dengan hanya satu gol, Marcos da Conceicao kembali menggandakan keunggulan timnya di menit ke-30. Di tengah hadangan tiga bek Makau, striker bernomor punggung 19 ini sukses melepaskan tendangan dan menggandakan keunggulan timnya.

Skor 2-0 ini urung menutup jalannya babak pertama. Berawal dari umpan serangan balik Alves Vinicio di injury time, Kaewchang Capelo melepaskan crossing ke tengah. Usaha bek Timor menyapu bola gagal dan Chao Wai Fong dengan leluasa menceploskan bola. Skor 2-1 untuk Timor mengiringi kedua tim menuju ruang ganti.

Timor masih saja mendominasi jalannya babak kedua. Belum genap sepuluh menit berjalan, mereka kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Sebuah crossing rendah kiriman Frangcyatma Alves dari kiri sukses diselesaikan Henrique Cruz.

Marcos da Conceicao sukses mencetak hat-trick. Di menit ke-62 ia mampu memperdaya Ngan Kai Iek dan membawa Timor unggul kian jauh 4-1.

Timor Leste tetap mendominasi, namun tak ada lagi tambahan gol tercipta dan skor 4-1 mengakhiri laga ini. Hasil ini memang sudah tak mempengaruhi kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya. Tapi gengsi Timor Leste tetap terjaga dan Makau harus mencatatkan diri mereka sebagai tim yang tak pernah meraih satu poin pun di lima laga babak kualifikasi Piala Asia U-2 ini. (fjr/dzi)

15 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/review-timor-leste-benamkan-makau-ke-juru-kunci-3510b4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More