gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Lima Gol Jepang Taklukkan Indonesia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 12 Juli 2012

Review: Lima Gol Jepang Taklukkan Indonesia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Lima gol pemain Jepang ke gawang M. Ridwan mengakhiri perjuangan Timnas U-22 yang hanya mampu membalas satu gol melalui penalti Syaiful Indra Cahya.

Di babak pertama, Indonesia langsung memeragakan permainan yang menjadi ciri khasnya, umpan pendek dan cepat. Sementara Jepang lebih sering mengandalkan kekuatan fisik untuk menguasai permainan dengan memainkan ball possession.

Indonesia harus rela kehilangan andalannya di lini depan pada menit 21. Andik Vermansyah harus keluar digantikan oleh Bima Ragil Satria karena cedera setelah sempat berbenturan dengan salah satu pemain Jepang.

Sebuah pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia pada menit 31 berbuah petaka. Eksekusi tendangan bebas dari Matsubara gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Indonesia dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama untuk Jepang menggandakan skor. Kali ini giliran Kubo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti berhasil menembus pertahanan Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia mencoba bangkit dengan lebih bermain ofensif. Sebuah serangan dari Fandi Eko Utomo pada menit 47 masih mudah diantisipasi oleh Nakamura. Begitu pula upaya dari Agung Supriyanto juga masih membentur tembok kokoh pertahanan Jepang.

Upaya Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit 56. Berawal dari sebuah serangan di sisi kanan pertahanan Jepang, salah seorang pemain bertahan Jepang melakukan handball di dalam kotak penalti. Syaiful Indra Cahya  yang menjadi algojo sukses memperdaya Nakamura dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun tak butuh waktu lama Kubo kembali membawa Jepang menjauh setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh M.Ridwan.

Indonesia tak begitu saja menyerah, sebuah kerjasama dari Agung Supriyanto dan Fandi Eko Utomo hampir saja membuahkan hasil. Sayang tendangan Fandi masih menyamping tipis di samping gawang Nakamura.

Kubo benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Indonesia. Sebuah tendangan akuratnya pada menit 89 semakin membuat Indonesia terpuruk. Gol dari luar kotak penalti tersebut gagal diantisipasi dengan baik oleh M. Ridwan.

Jepang melengkapi kemenangan pada menit ketiga injury time. Lagi-lagi sebuah serangan balik dari Jepang mampu mengobrak-abrik pertahanan Indonesia. Kali ini giliran Suzuki Ryuga yang mampu menaklukkan Ridwan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 5-1 untuk keunggulan Jepang.

Keunggulan ini memastikan Jepang otomatis lolos dengan perolehan 12 poin. Sementara Indonesia masih akan berjuang di partai terakhir melawan Singapura untuk merebut satu tiket lolos.

Susunan pemain
Indonesia: (4-2-3-1): M.Ridwan (GK), Dany Saputra, Nurmufid Fastabikhul, Agus Nova, Syaiful Indra Cahya; Syahroni, Rasyid Bakri; Andik Vermansyah (C), Fandi Eko Utomo, Hendra Bayauw; Agung Supriyanto
Jepang: (4-3-3): Nakamura (GK), Iwanami Takuya, K.Kushibiki (C), Yamanaka, Matsubara; Akino, Matsumoto, Notsuda; Watari, Hirota, Kubo Yoya   (bola/dzi)

12 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/review-lima-gol-jepang-taklukkan-indonesia-7c9a02.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More