gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Jepang Singkirkan Timor Leste ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 10 Juli 2012

Review: Jepang Singkirkan Timor Leste

Bola.net - Timor Leste hanya kalah tipis 0-1 saja dari Jepang di Stadion Utama Riau, Selasa (10/7). Namun kekalahan ini sudah boleh dibilang menyingkirkan mereka dari babak kualifikasi Piala Asia U-22.

Jepang kembali melakukan rotasi besar-besaran lagi untuk laga ini. Bahkan kapten Kazuki Kushibiki disimpan di bangku cadangan. Meski begitu, Jepang tetap menguasai jalannya laga.

Kesal karena anak asuhnya tertekan dan tak menuruti instruksinya di sepuluh menit awal, Pelatih Timor Leste terlihat marah dan meneriaki Paulo Helber dan kawan-kawan. Teriakan itu rupanya berpengaruh, dan Timor Leste pun mampu keluar memberi perlawanan. Mereka sempat mendapat peluang di menit ke-11 melalui Nicolao Higino. Namun tendangan sang kapten ini masih melebar di sisi kanan gawang Jepang.

Blue Samurai mendapatkan peluang di menit ke-15 kala kiper Timor Leste, Juliao Monteiro menangkap bola di luar kotak penalti. Monteiro pun diganjar kartu kuning oleh wasit Win Cho dari Myanmar. Akan tetapi peluang Jepang ini tak berbuah hasil. Eksekusi tendangan bebas Kinoshita Kosuke masih membentur pagar betis.

Jepang yang kali ini mengenakan kostum kedua mereka, putih-putih, akhirnya mendapatkan gol mereka di menit ke-24. Melalui sebuah skema cantik umpan satu sentuhan dari Kinoshita dan Watari Daiki, Matsumoto Matsuya yang datang dari belakang melepaskan tendangan keras ke gawang. Kiper Monteiro hanya bisa terpana saja dengan tendangan itu dan Jepang unggul 1-0.

Meski unggul, Jepang tetap tak mengendurkan serangan dan terus menguasai jalannya laga. Peluang demi peluang terus mereka dapatkan. Peluang terbaik didapatkan semenit menjelang turun minum ketika Watari melepaskan crossing ke tengah kotak penalti dari sisi kiri. Namun sayangnya, Kinoshita yang berdiri bebas membuang peluang emas ini. Sundulannya malah melebar dan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai .

Di babak kedua, Jepang kian gencar melakukan serangan. Kehadiran Kubo Yuya yang masuk menggantikan Kinoshita membuat Timor tak banyak berkutik.

Pada menit ke-53, Kubo mampu lepas dan mendapatkan ruang tembak. Namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang. Tujuh menit berselang ia kembali lolos ketika mendapatkan umpan dari Matsumoto. Jika bukan karena tiang gawang, Kudo pasti sudah menggandakan keunggulan negaranya.

Timor bukannya tanpa peluang. Di menit ke-68 mereka sempat memberi ancaman melalui tendangan Diogo Santos. Semenit kemudian giliran Henrique Cruz yang tinggal berhadapan dengan kiper Jepang. Namun Masatoshi Kushibiki yang lebih sigap dan menggagalkan peluang tersebut.

Hari seolah bukan milik Kubo. Tendangan striker Jepang bernomor punggung 9 ini kembali membentur mistar gawang di menit ke-82. Padahal kiper Timor sudah tak mampu menjangkau bola tendangan kerasnya tersebut. Meski Jepang mendominasi hingga laga usai, skor 0-1 untuk kemenangan Blue Samurai bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini kian membuka lebar pintu Jepang untuk lolos sebagai juara Grup E. Sementara bagi Timor Leste, hattrick kekalahan ini tak mungkin membawa mereka bisa lolos ke babak berikutnya. (fjr/dzi)

10 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/review-jepang-singkirkan-timor-leste-10469a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More