gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 PSSI Sulsel Gelar Liga Jusuf Kalla U-21 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 05 Juli 2012

PSSI Sulsel Gelar Liga Jusuf Kalla U-21

Bola.net - Pengurus Provinsi (Pengpov) PSSI Sulsel periode 2012-2016 mengawali program kerjanya dengan menggelar Liga Jusuf Kalla (JK). Kompetisi tersebut diikuti 24 tim sepakbola Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel dan dibagi dalam enam pool.

Turnamen yang berhadiah Rp 200 juta tersebut dilaksanakan 14 Juli dan berakhir Oktober mendatang. Total ada 101 pertandingan yang bakal dilakoni.

Jusuf Kalla yang juga merupakan Mantan Wakil Presiden RI dijadwalkan membuka kompetisi secara resmi. JK yang  juga berasal dari Kabupaten Bone itu akan melakukan tendangan perdana pada laga pertama Pool E antara Kabupatan Bone melawan Wajo di Stadion La Patau, Bone.

"Kick of digelar serentak di enam kabupaten yang menjadi tuan rumah pertama masing-masing pool. Namun, Jusuf Kalla akan membuka kompetisi ini di Bone. Kebetulan, Pak JK akan berada di Bone sekaligus pulang kampung," kata Ketua Panpel Liga JK, Japri Y Timbo.

Japri menambahkan bahwa tujuan liga ini untuk menghidupkan lagi atmosfer sepakbola Sulsel sekaligus mencari bibit muda. Makanya, liga tersebut memberikan batasan usia di bawah (under) 21 tahun.

Untuk meningkatkan nilai jual pertandingannya, maka setiap tim akan diperkuat pemain tamu yang merupakan mantan pilar PSM saat menjadi juara Ligina tahun 2000. Mantan pemain-pemain PSM yang sudah menyatakan kesiapannya turut menularkan kemampuannya antara lain Yeyen Tumena, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Cahyono, Hendro Kartiko, Zain Batola, Ali Baba, Ansar Abdullah, dan lainnya.

"Status pemain-pemain ini adalah bintang tamu. Tidak semua pertandingan akan diperkuat pemain-pemain ini. Supaya fair, dua tim yang bertanding sama-sama harus diperkuat satu mantan pemain bintang PSM ini," ujar Japri.

Untuk meningkatkan kualitas liga ini, lanjut Japri, panitia telah melakukan penyegaran wasit yang akan memimpin pertandingan. Sekitar 70 wasit telah mengikuti pelatihan penerapan regulasi pertandingan. Dalam pelatihan ini, seluruh wasit juga diuji kemampuan fisiknya agar maksimal dalam memimpin laga.

Berikut pembagian Pool Liga Jusuf Kalla:

Pool A: Makassar, Gowa, Maros, Takalar
Pool B: Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang
Pool C: Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara
Pool D: Jeneponto, Banteng, Bulukumba, Selayar
Pool E: Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai
Poll F: Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur.  (bola/dzi)

05 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/pssi-sulsel-gelar-liga-jusuf-kalla-u-21-33781c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More