gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Pertama Kali, Timnas Basket Nigeria Lolos ke Olimpiade ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 09 Juli 2012

Pertama Kali, Timnas Basket Nigeria Lolos ke Olimpiade

Bola.net - Tim basket putra Nigeria akan mengawali debut mereka di pentas Olimpiade London setelah mengalahkan Republik Dominika pada kualifikasi Olimpiade 2012 di Caracas, Venezuela hari Minggu (8/7).

Sebagai tim underdog dari 12 negara peserta yang akan memperebutkan tiga tiket ke London, Nigeria mencatat kemenangan bersejarah dan membuat kejutan dengan mengalahkan Republik Dominika 88-73.

Di semifinal lalu, Nigeria dikalahkan Rusia. Sementara itu Dominika dikalahkan Lithuania. Hasil ini membuat Nigeria harus berhadapan dengan Dominika untuk memperebutkan tempat ketiga.

Dengan hasil tersebut, Rusia, Lithuania serta Nigeria akan bergabung dengan Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Perancis, Tunisia, Brazil, Australia dan China yang sudah lebih dulu lolos bersama tuan rumah, Inggris.

Forward Nigeria, Ike Diogu menyumbang 25 angka dan 10 rebound, jauh mengungguli Al Horford, pemain Dominika dari tim NBA Atlanta Hawks yang hanya mencetak 12 angka.

Dominika mampu memperkecil ketertinggalan dengan selisih dua angka pada kuarter ketiga, namun Diogu pada akhir-akhir kuarter keempat berhasil mencetak 10 angka secara beruntun.

"Saya sangat gembira, kami telah berhasil menuntaskan tugas," kata Diogu, pemain veteran yang sudah sepuluh tahun berkiprah di NBA dan pada musim lalu membela San Antonio Spurs.

"Kami sadar bahwa kami akan menghadapi tim tangguh dan kami telah telah melakukan apa yang harus kami lakukan untuk meraih kemenangan," katanya.

Al-Farouq Aminu, pemain asal New Orleans Hornets, menyumbang 14 angka untuk Nigeria yang saat ini bertengger di peringkat 21 dunia.  Sementara itu, skor tertinggi untuk Dominika diraih oleh Yack Martinez dengan 16 angka.

Di Olimpiade 2012 London mendatang, Nigeria dan Lithuania berada di Grup A bersama juara bertahan Amerika Serikat, Argentina, Perancis dan Tunisia. Sementara Rusia menempati Grup B bersama Spanyol, Brazil, Australia, China dan Inggris. (ant/kny)

09 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/basket/pertama-kali-timnas-basket-nigeria-lolos-ke-olimpiade-420f00.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More