gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Persiapan Minim, Nil Optimis Hadapi Fabregas And Friends ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

Persiapan Minim, Nil Optimis Hadapi Fabregas And Friends

Bola.net - Tim Nasional Indonesia Selection, yang dipersiapkan menghadapi Cesc Fabregas And Friends, menggelar latihan perdana di lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7) petang.

Latihan yang dipimpin langsung Nil Maizar dan asistennya Fabio Oliveira tersebut, hanya diikuti 10 dari 18 pemain yang dipanggil untuk bergabung. Para pemain tersebut yaitu, Irfan Bachdim, Diego Michiels, Markus Haris Maulana, Valentino, Hary Saputra, Samsul Arif, Hamdi Ramdan, Satrio Syam, M.Rahmat, Novan Setia.

Nantinya, mereka dijadwalkan akan menghadapi bintang sepak bola asal Spanyol tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) petang.

"Sebagian dari pemain kami, masih berada di klubnya. Sehingga, dalam latihan perdana ini, para pemain belum komplit. Namun, nanti malam, satu demi satu mereka dipastikan berkumpul. Sehingga, besok (Kamis) kami siap menghadapi lawan," terang Nil Maizar kepada Bola.net usai latihan.

Terkait peluang timnya dalam meraih kemenangan, Nil mengaku cukup optimis meski menganjurkan pasukannya untuk bekerja keras sepanjang pertandingan. Pasalnya, dengan bermain sesuai arahan, para pemainnya dapat memberikan tekanan bagi lawan yang berujung torehan kemenangan.

"Pemain sekaliber Timnas Italia pun kerepotan menjaga akselerasi dari Fabregas. Karena itu, tidak ada pemain yang diinstruksikan khusus untuk menjaganya. Kami hanya meminta para pemain untuk bermain terbuka dan berani membangun serangan," tukasnya.

Sementara itu, latihan yang digelar Timnas berlangsung cukup singkat. Pasalnya, mereka harus bergantian dengan calon lawan, yakni Julio Lopez dan kawan-kawan.

"Mengawali latihan, kami hanya berlari ringan dengan tempo sedang. Sisanya, para pemain diminta untuk bermain menggunakan bola dengan sentuhan satu-dua saja. Itu berfungsi menjaga kebugaran fisik pemain," tukasnya.

Dengan skuad yang tidak lengkap, membuat Nil Maizar urung menerapkan latihan teknik dan taktik. Pasalnya, selain dianggap kurang efektif, hal tersebut hanya membuat pemain kelelahan.

"Idealnya, sehari jelang pertandingan itu diisi latihan ringan. Para pemain seharusnya lebih banyak beristirahat agar mencapai peak performance ketika pertandingan tiba," tutupnya.

Di bagian lainnya, latihan Julio Lopez dan kawan-kawan terlihat lebih santai. Mereka hanya diminta pelatih untuk melakukan peregangan otot seraya melakukan passing-passing bola jarak dekat.

"Latihan ini sifatnya conditioning saja. Sehingga, tidak ada latihan dengan menu shooting ke gawang atau umpan-umpan crossing. Apalagi, saya menilai mereka sudah memiliki persiapan khusus secara pribadi," terang pelatih Fabregas And Friends, Divaldo Alves.

Daftar pemain Cesc Fabregas And Friends:

1.Decky Ardian (PSMS Medan)
2.Mekan Nasirov (Persibo Bojonegoro)
3.David da Rocha (Persija) 
4.Otavio Dutra (Persebaya)
5.Kwon Jun (PSM Makassar)
6.Yuu Hyun Koo (Semen Padang)
7.Mario Karlovic (Persebaya)
8.Esteban Vizcarra (Semen Padang)
9.Patrick Ghigani (Persiraja Banda Aceh)
10.Julio Lopez (Persijap)
11.Julio Alcorse (PSMS Medan)
12.Ilija Spasojevic (PSM Makassar)  (esa/dzi)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/persiapan-minim-nil-optimis-hadapi-fabregas-and-friends-c41f7b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More