gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Pemain Wales di Inggris Raya Akhirnya Lolos Dari Sanksi ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 05 Juli 2012

Pemain Wales di Inggris Raya Akhirnya Lolos Dari Sanksi

Bola.net - Aaron Ramsey, Craig Bellamy, Joe Allen dan Neil Taylor akhirnya selamat dari ancaman sanksi Federasi Sepakbola Wales, FAW. Sebelumnya nama pemain diatas terancam sanksi tegas dari FAW akibat keputusan mereka bergabung dengan skuad Inggris Raya di Olimpiade.

FAW khawatir jika keputusan pemain Wales berlaga di Olimpiade bisa mengancam kemerdekaan Wales. Namun baru-baru ini, ketua eksekutif FAW, Jonathan Ford, akhirnya membiarkan para pemainnya yang berlaga untuk tim Inggris Raya. Ia mengatakan: "Sekali lagi kami jelaskan, tidak ada sanksi untuk para pemain tersebut."

Mantan kapten Wales, Ryan Giggs adalah pemain kelima dari Wales yang ikut memperkuat Inggris Raya. Bersama dengan Craig Bellamy, Giggs adalah dua dari tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun dalam skuad Inggris Raya. Gareth Bale dikabarkan juga ikut dipanggil, namun ia mengalami cedera punggung yang membuat namanya dicoret dari timnas Inggris Raya.

Yang paling diuntungkan adalah negara bagian Inggris Raya yang namanya tidak masuk daftar pemain Olimpiade. Skotlandia dan Irlandia Utara akan lebih mudah menghadapi kualifikasi Piala Dunia dengan tidak adanya pemain mereka yang tergabung dalam Inggris Raya. Sementara tidak ada satu-pun pemain senior timnas Inggris yang turut berlaga di Olimpiade. Hal ini malah akan menjadi beban tersendiri bagi Ramsey, Bellamy, Allen dan Taylor karena target utama Inggris Raya adalah medali emas.

Ford menambahkan: "Itu adalah keputusan mereka. Mereka tahu dimana kami berpihak. Pada akhirnya merekalah yang membuat keputusan mereka sendiri dan mari berharap bahwa mereka kembali kepada kita dengan siap tempur untuk membela Wales di kualifikasi Piala Dunia bulan September."

Wales memiliki jadwal persiapan sebelum kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina di Llanelli tanggal 15 Agustus, empat hari setelah final Olimpiade di stadion Wembley. Tim asuhan Chris Coleman ini akan menjamu Belgia di Cardiff tanggal 7 September sebagai pembukaan kualifikasi PD 2014 di Brasil. Empat hari berselang giliran Serbia yang akan mereka hadapi kemudian.

Ford berharap para pemain Wales tersebut berhasil dengan baik di laga Olimpiade. Meski begitu, Ford mengatakan bahwa turnamen tersebut tidak akan lebih prestisius daripada dua even besar sepakbola internasional.

"Saya sangat yakin, tidak ada pemain yang lebih mementingkan medali medali emas Olimpiade daripada medali Piala Dunia atau medali Piala Eropa," tambahnya. "Saya sangat yakin bahwa itulah puncak dari dunia olahraga kami dan, sayangnya, itulah yang selalu ada dalam benak kami." (bola/mac)

05 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/pemain-wales-di-inggris-raya-akhirnya-lolos-dari-sanksi-1d3dd6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More