gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Neville: Sukses City Tak Bakal Bertahan Lama ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 16 Juli 2012

Neville: Sukses City Tak Bakal Bertahan Lama

Bola.net - Gary Neville yakin Manchester City akan sulit mempertahankan sukses mereka musim kemarin karena ketatnya persaingan di Liga Premier.

Musim kemarin, City secara dramatis berhasil untuk meraih gelar juara liga pertama sejak 1968 - mengalahkan sang tetangga, Manchester United berkat keunggulan selisih gol. Dan karenanya Neville merasa terlalu dini untuk City mendominasi liga layaknya Liverpool dan United.

"Sangat jarang sebuah tim bisa melakukannya. Ini liga yang ketat untuk dimenangi dan ide bahwa sebuah tim akan tampil mendominasi, terlalu dini untuk mulai berspekulasi akan hal itu," ucap mantan kapten Setan Merah itu pada BBC Sport.

"Manchester United sudah melakukannya selama era 90-an dan dalam sepuluh tahun terakhir, Liverpool melakukannya di era 70-an dan 80-an. Sungguh sulit mendominasi selama 15 atau 20 tahun. Kita lihat saja apa yang terjadi tahun depan."

"Saya sudah sering mendengar jika City akan mendominasi. Jika mereka kehilangan gelar juara liga di hari terakhir, orang akan mengatakan United yang bakal mendominasi. Itu terjadi setiap tahun. Kenyataannya adalah akan selalu ada tantangan pada siapapun yang jadi juara," imbuhnya.

Neville yang kini menjabat staf pelatih timnas Inggris itu juga menyebut jika bekas klubnya itu akan kembali bangkit karena keberadaan manajer Sir Alex Ferguson. "Ia tahu betul bagaimana rasanya sukses, namun juga gagal dalam 20 tahun terakhir - Anda tak bisa menjuarai liga setiap tahun," tambahnya.

"Para pemain yang ada pun sudah berpengalaman jadi mereka tahu batasnya - Anda tak bisa selalu memenangi setiap laga. Yang penting bagaimana Anda merespon. Semua klub punya aspirasi, tak terkecuali Manchester United. Anda bersaing dengan klub lain dan Anda tak boleh arogan." (espn/row)

16 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/neville-sukses-city-tak-bakal-bertahan-lama-96fb7f.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More