gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Murni Insiden, Bautista Anggap Hukumannya Berlebihan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

Murni Insiden, Bautista Anggap Hukumannya Berlebihan

Bola.net - Pebalap tim San Carlo Honda Gresini, Alvaro Bautista memang telah berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya di tikungan pertama Sirkuit Assen akhir pekan lalu. Meski begitu, ia berpendapat bahwa sanksi yang diberikan pengawas balap MotoGP berlebihan.

Pebalap asal Spanyol itu kehilangan grip ban depan saat hendak menyalip Jorge Lorenzo pada lap pertama. Ia terjatuh dan menabrak rekan senegaranya itu. Keduanya pun harus rela berhenti membalap lebih awal.

Akibat peristiwa ini, Bautista dijatuhi hukuman oleh pengawas balap, yakni harus start dari posisi terbuncit pada seri Jerman akhir pekan ini.

Meski mengaku menerima permintaan maaf Bautista, Lorenzo telah menganggap manuver tersebut adalah manuver yang 'gila'. Sedangkan Bautista tetap merasa bahwa peristiwa tersebut murni sebuah insiden balap yang tak memiliki unsur kesengajaan.

"Saya sungguh kecewa atas kecelakaan itu, karena kami telah menjalani pekan balap yang begitu baik. Namun saya salah memperhitungkan titik pengereman," ujar pria yang akrab disapa Bati itu.

Juara dunia GP125 2006 tersebut pun mengaku bahwa ia baru pertama kali mengalami insiden seperti itu. Ia merasa menyesal karena harus melibatkan pebalap lain dan tak mampu menyelesaikan balapan, serta kehilangan poin penting.

"Beruntung kami tak mengalami cedera serius, dan saya bisa yakinkan bahwa hal seperti itu tak akan terulang lagi," lanjutnya. "Saya minta maaf kepada tim saya. Mereka selalu bekerja keras dan mereka seharusnya mendapatkan hasil yang lebih layak daripada ini."

Bautista, yang berhasil meraih pole position di seri Silverstone, kini berada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara, hanya berjarak tiga poin dari penghuni peringkat keenam, Valentino Rossi(cn/kny)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/murni-insiden-bautista-anggap-hukumannya-berlebihan-e58faf.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More