gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Mobil Bermasalah, Rio Haryanto Gagal Raih Poin ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 08 Juli 2012

Mobil Bermasalah, Rio Haryanto Gagal Raih Poin

Bola.net - Pebalap nasional asal Solo, Rio Haryanto gagal meraih poin pada race kedua (sprint race) seri ketujuh GP2 di Sirkuit Silverstone, Inggris akibat mobil yang dikendarainya mengalami understeer.

Juru bicara Rio, Andy Mailangkay menyebutkan, Rio tetap bisa menyelesaikan sprint race dengan menempati posisi ke-12 (38 menit 17,127 detik).

Pebalap berusia 19 tahun tersebut mengalami masalah ban bagian depan yang membuat mobilnya mengalami understeer, sehingga harus kehilangan beberapa posisi.

Dengan kondisi seperti ini Rio terpaksa membuka jalan kepada beberapa pebalap, yakni Fabio Onidi (Scuderia Coloni), Marcus Ericsson (iSport International) dan James Calado (Lotus GP) untuk menghindari potensi tabrakan atau terkena penalti.

Rio mengalami masalah understeer sejak lap keempat, ditambah dengan kerusakan pada sidepod holder akibat bersenggolan dengan mobil Fabio Leomer.

Pada lap kedelapan, Rio sempat menyalip rekan satu timnya di Marussia Carlin, Max Chilton yang harus puas finis di posisi ke-19 dengan catatan waktu 34 menit 18,532 detik.

Juara pada seri ketujuh ini direbut Luiz Razia dari tim Arden International dengan catatan waktu 37 menit 28,656 detik. Sedangkan kedua direbut pebalap Italia dari tim DAMS, Davide Valsecchi dengan catatan waktu 37 menit 34,298 detik. Sementara juara ketiga direbut rekan setim Valsecchi, Felipe Nasr dengan catatan waktu 37 menit 46,431 detik.
 
Usai lomba, Rio mengatakan bahwa pada awal balapan semuanya berjalan dengan baik tetapi menjelang putaran ke-10 ban depannya menjadi semakin parah dengan masalah understeer.

"Tim kami sedang melakukan investigasi dengan masalah understeer yang belum pernah saya alami pada balapan-balapan sebelumnya," kata Rio.

Manajer teknis Rio, Piers Hunnisett mengatakan, para teknisi dari Pirelli (produsen ban GP2 Series dan F1) juga mulai melakukan pemeriksaan dan investigasi pada masalah ban yang digunakan Rio.

Seri kedelapan lomba balap mobil GP2 Series akan dihelat di Sirkuit Hockenheim, Jerman 20-22 Juli mendatang. (ant/kny)

08 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/mobil-bermasalah-rio-haryanto-gagal-raih-poin-ae6b49.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More