gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Lahm dan Schweinsteiger Tak Bisa Memimpin' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 01 Juli 2012

'Lahm dan Schweinsteiger Tak Bisa Memimpin'

Bola.net - Mantan gelandang Real Madrid dan Gladbach Gunter Netzer mengkritik Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger. Menurut Netzer, Lahm dan Schweini tidak pernah bisa menjadi pemimpin di lapangan.

Sejak kekalahan Die Mannschaft dari Italia di semifinal Euro 2012 Joachim Loew dan timnas jerman banyak menuai kritikan. Buat Netzer, kekurangan utama Jerman adalah tidak adanya pemain yang bisa menjadi pemimpin baik di lapangan maupun di ruang ganti.

"Di depan kamera, Philipp Lahm mungkin terlihat seperti pemimpin yang brilian," tulis Netzer di Bild.

"Namun ketika di lapangan, baik ketika di Bayern Munich atau di timnas Jerman, anda bisa lihat bahwa Lahm punya maslah besar dalam bertahan. Dia terlalu sering maju menyerang, dan dia juga kehilangan efektivitasnya."

Kritik Netzer tak berhenti di situ. Dia juga mengkritik wakil kapten Lahm di klub dan timnas, Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, Schweini juga tidak punya kapasitas untuk menjadi pemimpin rekan-rekannya.

"Schweinsteiger juga bukan pemimpin alami. Saya harus memujinya karena umpan yang dia berikan kepada Mario Gomez saat melawan Belanda. Namun umpan-umpan seperti itu harusnya bisa dia buat secara reguler."

"Anda tak bisa meminta pemain untuk bisa jadi pemimpin begitu saja. tapi jika pemain itu memang punya jiwa kepemimpinan, dia harus didukung secara penuh."

"Setiap tim hebat dalam sejarah selalu punya seorang pemain yang menonjol," pungkasnya. (gl/hsw)

02 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_eropa/lahm-dan-schweinsteiger-tak-bisa-memimpin-7e3283.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More