gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Kecelakaan di Uji Coba F1, De Villota Kehilangan Mata Kanan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 05 Juli 2012

Kecelakaan di Uji Coba F1, De Villota Kehilangan Mata Kanan

Bola.net - Setelah mengalami kecelakaan hebat dalam uji coba Formula 1 di Inggris hari Selasa (3/6) lalu, Maria De Villota kehilangan mata kanannya. Ia dikabarkan masih dalam keadaan kritis di rumah sakit setelah menjalani operasi pada wajah dan kepalanya yang cedera.

Dalam uji coba yang dilakukan di lintasan Duxford Airfield, Inggris tersebut, test driver tim Marussia itu memang mengendarai mobil MR-01 untuk pertama kali.

Setelah menyelesaikan satu putaran dan kembali ke paddock mekanik, mobilnya lepas kendali dan menabrak bagian belakang truk. Akibat tabrakan tersebut, helm pebalap wanita berusia 32 tahun itu terkena benturan keras.

"Saya merasa sangat sedih karena harus mengabarkan berita ini. Akibat luka yang dideritanya, Maria harus kehilangan mata kanannya," kata pimpinan tim Marussia, John Booth. "Maria berada dalam kondisi kritis namun stabil."

Pernyataan resmi tim Marussia menjelaskan bahwa para ahli bedah di Rumah Sakit Addenbrooke, Cambridge melakukan pekerjaan panjang ketika memulai operasi pada Selasa siang sampai Rabu pagi.

De Villota ditunjuk Marussia untuk melakukan uji coba F1 sejak Maret lalu. Ia juga merupakan satu-satunya pebalap wanita yang menjadi test driver F1 untuk saat ini.

Tim Marussia yang bermarkas di Inggris, belum pernah mendapat poin sejak debut F1 mereka pada 2010 dan tidak memiliki pebalap cadangan, sementara De Villota belum memiliki super lisensi untuk menjalankan tugasnya.

Booth pun menjelaskan bahwa timnya akan melakukan analisa mendalam atas apa yang telah terjadi dan saat ini mereka tetap meneruskan aktivitas mereka seperti biasa. (ant/kny)

05 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/kecelakaan-di-uji-coba-f1-de-villota-kehilangan-mata-kanan-1a6324.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More