gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ke Silverstone, Rio Haryanto Targetkan Tambahan Poin ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 05 Juli 2012

Ke Silverstone, Rio Haryanto Targetkan Tambahan Poin

Bola.net - Pebalap nasional asal Solo, Rio Haryanto menargetkan tambahan poin saat tampil pada seri ketujuh lomba balap mobil GP2 Series di Silverstone, Inggris pada 6-8 Juli 2012 mendatang.

Juru bicara Rio, Andy Mailangkay mengatakan bahwa segala persiapan sudah dilakukan, termasuk latihan fisik sejak tampil pada seri keenam di Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu.

Sampai dengan berakhirnya seri keenam di Valencia, Rio yang mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero) menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 26 poin.

Tambahan poin terbesar yang diraih pebalap berusia 19 tahun tersebut adalah saat race pertama (feature race) di Valencia, yaitu 10 angka karena mampu menempati posisi kelima dari 28 peserta lomba. Sedangkan poin lainnya didapat saat tampil di Bahrain dan Malaysia.

Akan tetapi, pada race kedua (sprint race) di Valencia, Rio mendapat penalti lima grid karena mobilnya bersenggolan dengan mobil James Calado.

Andy menambahkan, tampilnya Rio di Sirkuit Silverstone ibarat tampil di kandang sendiri, karena tim Marussia Carlin bermarkas di negara tersebut. Bahkan rekan satu timnya, Max Chilton juga berasal dari Inggris.

Menurutnya, Sirkuit Silverstone juga bukan sirkuit yang baru bagi Rio, karena ia sudah pernah berlomba di sana saat masih tampil di ajang GP3.

"Saya kira Sirkuit Silverstone sudah sangat familiar bagi Rio. Kami berharap ia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat tampil di kandang sendiri," tutup Andy. (ant/kny)

05 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/ke-silverstone-rio-haryanto-targetkan-tambahan-poin-3e5395.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More