gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 ISL Review: Gol Tunggal Chena Menangkan Persegres ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

ISL Review: Gol Tunggal Chena Menangkan Persegres

Bola.net - Gol tunggal Gustavo Chena pada menit 24 membawa Gresik United (Persegres) meraih kemenangan atas tamunya Persiwa Wamena. Hasil tersebut memutus rekor buruk tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Tuan rumah Persegres yang menurunkan duet Claudio Pronetto dan Gustavo Chena di lini tengah masih belum mampu menembus tembok pertahanan Persiwa Wamena.

Sebaliknya, Persiwa lebih mampu tampil sabar dan disiplin dalam memainkan bola dari kaki ke kaki. Beberapa peluang mampu Erick Weeks Lewis dkk ciptakan meskipun tidak ada satupun yang berhasil menemui sasaran.

Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 24. Gustavo Chena berhasil memaksimalkan umpan silang terukur dari Rachmat Rivai. Chena harus melakukan dua kali sepakan untuk memasukkan bola setelah kesempatan pertama masih bisa di blok kiper Wamena, Saifudin. Persegres unggul 1-0.

Di babak kedua, tim Badai Pegunungan tampil lebih agresif. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Gomes de Oliviera tersebut. Sayang, penampilan cemerlang Hery Prasetyo di bawah mistar mampu mementahkan tiap peluang tersebut.

Persegres mempunyai peluang untuk menggandakan kedudukan pada menit 74. Sebuah tendangan bebas dari Chena mampu meluncur tajam ke sisi kanan gawang Persiwa. Beruntung Saifuddin masih sigap menghalau peluang tersebut.

Persiwa yang tampil lebih dominan di babak kedua tersebut juga beberapa kali memperoleh peluang. Salah satunya melalui tendangan Eddy Boakay dan OK Jhon yang mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Hery Prasetyo.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persegres tidak berubah. Dengan kemenangan tersebut Persegres berhasil menyamai poin Persiram dan menempati peringkat 15 dengan 35 poin. Sementara Persiwa tetap tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Susunan Pemain:
Persegres: Hery Prasetya; Arthur F Assa, Lan Bastian, Ade Suhendra, Anang Ma'ruf; Gangga Mudana, Gustavo Chena, Agus Indra Kurniawan, Claudio D Proneto; Gaston Castano, Rahmat M Rivai.

Persiwa Wamena: Saifudin; Taufik Sholeh, Shiba Koya Yoichi, Yesaya Desnam, Firly Afriansyah, OK Jhon, Hari N Chaniago, Erick Weeks Lewis, Kang Hyun Kim, Jaelani Arey, Boakay Eddy Foday  (bola/dzi)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/isl-review-gol-tunggal-chena-menangkan-persegres-beabd3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More