gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Iniesta Tak Ingin Saingi Messi Rebut Ballon d'Or ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 05 Juli 2012

Iniesta Tak Ingin Saingi Messi Rebut Ballon d'Or

Bola.net - Andres Iniesta mengaku tak ingin memikirkan trofi Ballon d'Or untuk bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Iniesta yang terpilih sebagai pemain terbaik di gelaran Euro 2012 lalu ini hanya ingin tampil apik di setiap laga.

Gelandang Barcelona ini tampil brilian sepanjang gelaran Euro 2012 lalu hingga menyabet gelar sebagai pemain terbaik turnamen. Tampil fantastis hingga membawa Spanyol meraih gelar karuan membuat namanya diapungkan sebagai kandidat kuat peraih trofi Ballon d'Or. Namun Iniesta menegaskan jika dirinya tidak terobsesi merebut trofi itu."

"Itu adalah pertanyaan yang bahkan Anda sendiri tidak bisa menjawabnya," ucap Iniesta kepada reporter ketika ditanya apakah dirinya pantas mendapat trofi Ballon d'Or. Yang bisa saya lakukan adalah bermain baik di setiap laga, menjaga kondisi dan membantu orang lain untuk menikmati olah raga ini," ucap Iniesta di sela acara Mediapro.

Iniesta kemudian menegaskan jika trofi Ballon d'Or bukan menjadi tujuan utamanya. Terlebih bersaing dengan Messi yang mencetak 82 gol dalam semusim. Menurut Iniesta dirinya mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik tanpa harus mencetak gol.

"Saya tidak bersaing dengan Messi atau untuk memenangkan trofi Ballon d'Or, atau bersaing dengan Cristiano, atau Xavi, Casillas. Ini bukan masalah berkompetisi dengan catatan 82 gol Messi. Saya bahkan dipilih sebagai pemain terbaik tanpa mencetak gol satupun. Bagi saya, suatu kehormatan bisa sejajar dengan pemain hebat lainnya."

Gelandang berusia 28 tahun ini hanya ingin bermain sebaik mungkin. Sementara raihan trofi hanya merupakan nilai tambah baginya. "Saya selalu berharap untuk menang dan meraih gelar sebanyak mungkin. Tetapi perebutan trofi individual ini layaknya nilai tambah. Bukan saya yang memutuskan, dan membicarakannya hanya membuang waktu saja." (bar/mac)

05 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/iniesta-tak-ingin-saingi-messi-rebut-ballon-d-or-194630.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More