gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 HT Review: Arema Sementara Unggul di Derby Malang ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

HT Review: Arema Sementara Unggul di Derby Malang

Bola.net - Arema Indonesia IPL sementara unggul dari saudara tua mereka Persema Malang. Dalam babak pertama Derby Malang, yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Rabu (04/07), Singo Edan unggul dua gol tanpa balas melalui Roman Chemelo dan Talaohu Abdul Musyafry.

Persema berusaha langsung menggebrak pertahanan Arema di awal laga. Umpan silang Nehemia coba disambut Reza Mustofa. Sayang, karena kurang koordinasi, Reza justru bertabrakan dengan M. Kamri, yang juga berusaha menyambut umpan tersebut.

Belum dua menit laga berjalan, Persema kembali memiliki peluang. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ngon Mamoun, Dennis Kacanovs menyundul bola ke arah gawang. Namun, beruntung kiper Arema, Dennis Kacanovs sigap menepis bola. M. Kamri yang berusaha memanfaatkan bola liar berusaha menendang bola. Sayang bola masih terlalu lemah.

Memanfaatkan serangan balik, Arema coba membalas melalui Talaohu Abdul Mushafry menit ke-3. Namun, kiper Persema, Sukasto Effendi keluar dari sarangnya dan berjibaku dengan Musafri.

Sayang, akibat aksinya ini, Sukasto cedera dan harus digantikan kiper cadangan Ruhanda Merdiansyah.

Kehilangan pilar lini pertahanan, tak membuat Persema mengendurkan serangan. Menit 10, Laskar Ken Arok kembali mendapat peluang emas. Memanfaatkan tendangan bebas Mamoun, lagi-lagi Kamri nyaris membobol gawang Arema. Namun, tendangannya kali ini kembali terlalu lemah dan bisa diantisipasi Dennis Romanovs.

Pertandingan berlangsung ketat dan dalam tempo tinggi. Alhasil banyak terjadi benturan antar pemain, Menit 14, penggawa Persema, Agung Dwi harus mendapat perawatan karena beradu fisik dengan pemain Arema.

Menit 16, Musafri mendapat peluang pertamanya di laga ini. Tendangan kerasnya mampu merepotkan kiper Persema.

Empat menit kemudian, giliran Andrew Barisic yang memiliki kesempatan membawa Arema unggul. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi Ruhanda.

Amirrudin yang lolos sendiri, di menit 24, gagal menyelesaikan peluang emasnya itu. Kawalan ketat Dennis Kacanovs membuatnya tak bisa melepas tembakan dengan baik. Bola jatuh tepat di pelukan Ruhanda.

Namun, dua menit kemudian, keberuntungan tak lagi menaungi Ruhanda. Sundulan Roman Chmelo, menerima umpan silang Musafri, menembus gawangnya. Kedudukan berubah 1-0 bagi keunggulan Arema.

Kebobolan, membuat Persema kesetanan. Melalui aksi individu Emile Mbamba, Laskar Ken Arok mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah. Sayang, penyelesaian Kamri masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper Arema.

Menit 33, Arema menggandakan keunggulan mereka. Gol ini berawal dari blunder Ruhanda dalam mengantisipasi umpan silang Sadam Hi Tenang. Musafri yang berdiri bebas tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Di akhir babak pertama, Arema nyaris menambah keunggulan mereka. Sayang, kalo ini tendangan Roman Chmelo masih menyamping gawang Ruhanda.

Alhasil, hingga wasit Suprapto meniup peluit, tanda babak pertama usai, kedudukan tetap bertahan bagi keunggulan Arema. (den/dzi)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ht-review-arema-sementara-unggul-di-derby-malang-caadf4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More