gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Giggs Jadi Kapten Britania Raya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 08 Juli 2012

Giggs Jadi Kapten Britania Raya

Bola.net - Pemain senior Manchester United, Ryan Giggs terpilih menjadi kapten tim Britania Raya di ajang Olimpiade London 2012.

Giggs yang telah pensiun dari ajang internasional sejak 2007 lalu, kembali dipercaya untuk mengasuh para pemain muda bersama Craig Bellamy dan Micah Richards di tim U-23 Britania Raya. Meskipun banyak terdapat kapten tim dalam skuad tersebut pelatih Stuart Pearce menjatuhkan pilihannya kepada pemain berusia 38 tahun tersebut.

Menurut Pearce, Giggs dianggap lebih kharismatik dibandingkan beberapa pemain yang lebih sering menyandang ban kapten di klub maupun timnas mereka. Inilah yang menjadi alasan mengapa pelatih berusia 50 tahun ini lebih memilih Giggs yang notabene sangat jarang menyandang ban kapten, meski di level klub.

"Ryan Giggs merupakan pemain profesional yang luar fantastis di selama bertahun-tahun dan saya juga sangat ingin untuk bekerja sama dengannya," terang Pearce.

"Dia merupakan kapten yang luar biasa dalam tim yang memiliki pemain seperti kapten Wales Aaron Ramsey, Micah Richards yang merupakan kapten Manchester CIty dan Craig Bellamy yang telah bermain cukup lama. Sebenarnya, masih ada satu atau dua kandidat lain."

"Akan tetapi, saya rasa Ryan lebih dihormati oleh para pemain - dan juga dihormati oleh manajemen."

Semasa karirnya di timnas Wales, Giggs telah memainkan 64 pertandingan dan tidak pernah mencicipi turnamen besar sekelas Piala dunia dan Piala Eropa. (espn/bgn)

08 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/giggs-jadi-kapten-britania-raya-380c19.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More