gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'F1 Harus Usut Penyebab Kecelakaan De Villota' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 06 Juli 2012

'F1 Harus Usut Penyebab Kecelakaan De Villota'

Bola.net - Pasca peristiwa kecelakaan test driver tim Marussia, Maria de Villota hari Selasa lalu (3/7), Formula 1 diharuskan melakukan analisa terhadap sistem keamanan pada setiap uji coba yang dilakukan.

Putri mantan pebalap F1 Emilio De Villota itu kehilangan mata kanan setelah mobil yang dibawanya tiba-tiba hilang kendali dan menabrak truk tim di lapangan udara Duxford di kawasan timur Inggris.

Ia dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi pada wajah dan kepalanya. Pasca operasi, kondisi De Villota pun dikabarkan kritis tetapi stabil.

Dalam uji coba aerodinamik menjelang GP Inggris tersebut, mengendarai mobil MR-01 memang merupakan pengalaman pertama bagi pebalap wanita itu.

Tes di lintasan lurus selalu dilakukan di landasan pesawat dan hal itu disetujui Federasi Balap Mobil Dunia (FIA) dan tim medis. Biasanya, pebalap yang belum berpengalaman pun diperbolehkan menjalani tes semacam ini.

"Kami akan membicarakan masalah ini dan akan mempertimbangkan apakah ada yang harus diperbaiki atau diubah," kata pebalap tim HRT yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA), Pedro de la Rosa. "Ketika kecelakaan terjadi, pasti ada yang tidak beres."

Felipe Massa juga pernah mendapatkan cedera parah di kepala setelah terhantam benda yang melayang pada helmnya di GP Hungaria 2009, dan ia pun setuju bahwa ada yang harus diperhatikan dan diperiksa pada sistem keamanan balap.

"Saya mendukungnya 100 persen. Saya mengalami cedera seperti yang dialami Maria dan saya berterima kasih kepada Tuhan karena tidak ada hal fatal terjadi pada saya," ujar Massa. "FIA harus melakukan sesuatu untuk mengurangi terjadinya kecelakaan."  (ant/kny)

06 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/f1-harus-usut-penyebab-kecelakaan-de-villota-125dcd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More