gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Divisi Utama (LI): Kalahkan Persita, Barito Putra Juara Divisi Utama ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 08 Juli 2012

Divisi Utama (LI): Kalahkan Persita, Barito Putra Juara Divisi Utama

Bola.net - Barito Putra akhirnya mampu kembali ke kasta tertinggi Indonesia Super League setelah mengalahkan Persita Tangerang di final Divisi Utama Liga Indonesia dengan skor 2-1.

Meskipun sudah memastikan diri promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, namun kedua tim tetap bermain penuh motivasi untuk menang. Permainan berlangsung dalam tempo cepat.

Barito Putra berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 30. Sebuah akselerasi dari Sugeng Wahyudi ke area pertahanan Persita berhasil diakhiri dengan sebuah tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh Tema Mursadat.

Persita yang tertinggal tak mampu mengimbangi permainan Barito Putra yang mengandalkan kecepatan dari kedua sayap. Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barito Putra.

Di babak kedua, Barito Putra tak menurunkan tempo permainan. Menit 51 pemain sayap Amirul Mukminin memiliki peluang namun bola masih melebar. Selang satu menit, penyerang asal Papua Nehemia Solossa nyaris membobol gawang Persita, sayangnya tendangannya masih melebar.

Barito kembali menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 54 melalui kaki Sackie Teah Doe yang menerima umpan Ana Supriatna. Sackie berhasil mengelabui kiper Tema Mursadat dengan sontekan pelan dan bola mengoyak gawang Persita.

Persita mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah. Hasilnya pada menit 71 sebuah gol dari Ade Jantra berhasil memperkecil kedudukan setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Cristian Carasco.

Berhasil menciptakan gol, Persita kian gencar melakukan serangan ke pertahanan Barito. Namun hingga pertandingan usai skor 2-1 tersebut tak berubah dan memastikan Barito Putra sebagai tim terbaik di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011-2012. (bola/dzi)

08 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/divisi-utama-li-kalahkan-persita-barito-putra-juara-divisi-utama-e09c77.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More