gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Blatter Tuding Jerman 'Membeli' Piala Dunia 2006 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 16 Juli 2012

Blatter Tuding Jerman 'Membeli' Piala Dunia 2006

Bola.net - Presiden FIFA, Sepp Blatter mengisyaratkan jika status tuan rumah Piala Dunia 2006 dihadiahkan pada Jerman karena adanya suap.

Sosok kontroversial berusia 76 tahun itu mengungkapkan jika salah satu anggota FIFA yang punya hak pilih tiba-tiba meninggalkan ruangan saat voting penentuan tuan rumah.

"Piala Dunia yang 'dibeli' .... Saya berpikir tentang bagaimana Piala Dunia 2006 diberikan, ketika seseorang tiba-tiba meninggalkan ruangan di saat terakhir. Dan ketimbang voting imbang 10-10, saat itu kedudukan jadi 10-9 untuk keunggulan Jerman," katanya dalam wawancara dengan Blick.

"Saya senang karena saya tak harus memberikan voting yang menentukan. Tapi, well, seseorang tiba-tiba bangkit dan meninggalkan ruangan. Mungkin saya sedikit terlalu naif kala itu. Saya tak mengartikannya apa-apa, saya hanya mengatakan apa yang terjadi."

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) bereaksi keras dan mengecam komentar Blatter tersebut. Mereka pun menuding sang presiden FIFA hanya berusaha mengalihkan isu skandal suap belakangan ini yang melibatkan mantan presiden FIFA lainnya, Joao Havelange.

"Pernyataan samar-samar ini sepenuhnya tanpa dasar dan terlihat hanya bertujuan untuk menciptakan pengalihan dari masalah dan even yang ada saat ini di dalam tubuh FIFA," kecam Sekjen DFB, Helmut Sandrock(blick/row)

16 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/blatter-tuding-jerman-membeli-piala-dunia-2006-5e9f20.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More