gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 AVB Sindir Taktik Bertahan Chelsea ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 15 Juli 2012

AVB Sindir Taktik Bertahan Chelsea

Bola.net - Pelatih baru Tottenham Andre Villas-Boas tampaknya ingin menyindir Chelsea dengan memuji tradisi strategi sepak bola menyerang milik Spurs.

Belakangan setelah menandatangani kontrak dengan Tottenham, Villas-Boas memang beberapa kali mengungkapkan kekecewaan atas pemecatannya oleh Chelsea pertengahan musim lalu.

Ia kerap beranggapan bahwa apa yang dilakukannya saat menukangi The Blues masih dalam proses. Namun sang pemilik klub Roman Abramovich terlalu ambisius dan tidak sabar menunggu hasil polesan pelatih asal Portugal tersebut.

Kala itu posisinya sementara diisi oleh asistennya, Roberto Di Matteo. Namun secara mengejutkan performa Chelsea justru semakin membaik, ditambah raihan dua gelar bergengsi, baik domestik maupun Eropa.

Kesuksesan tersebut bukan tanpa kritikan. Di Matteo dikecam pasca menerapkan strategi super defensif sejak fase semifinal hingga final Liga Champions. Hal itu seakan kembali diungkit oleh Villas-Boas yang secara terbuka memuji tradisi sepak bola menyerang milik klub barunya.

"Tottenham dihubungkan dengan kehebatan sepak bola di masa lalu. Ini adalah hal yang selalu mereka junjung tinggi. Anda tidak bisa menyebut mereka Barcelona-nya Inggris, namun itu adalah sebuah sejarah hebat dari sepak bola menyerang," ujar Villas-Boas mengomentari tim besutannya.

"Bill Nicholson (pelatih legendaris) meninggalkan pesan-pesan bagi sepak bola yang dimainkan dengan baik dan melakukannya dengan gaya, yang mana ingin saya capai sebaik mungkin." (sw/atg)

LIGA INGGRIS - Villas-Boas Kembali Serang Chelsea 

16 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/avb-sindir-taktik-bertahan-chelsea-0ccf9a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More