gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Widodo Isyaratkan Rombak 50% Kekuatan Timnas U-21 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 19 Maret 2012

Widodo Isyaratkan Rombak 50% Kekuatan Timnas U-21

Bola.net - Hanya mampu meraih posisi kedua di Hassanal Bolkiah Trophy, membuat Widodo C Putro berkeinginan untuk melakukan perombakan tim, dirinya pun mengisyaratkan sebanyak 50% komposisi skuad Garuda Muda akan dirombak.

Keinginan Widodo tersebut tak terlepas dari pembentukan Timnas U-21 yang dinilainya sangat mepet dan tergesa-gesa, sehingga banyak pemain terpilih yang belum menunjukkan kemampuan maksimal.

"Dari hasil evaluasi yang telah kita lakukan, kami mencatat ada sejumlah pemain yang belum mampu memberikan kontribusi maksimal bagi tim," ujar Widodo seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

"Untuk itu, kami akan melakukan perombakan. Sekitar 50 persen dari total 18 pemain Timnas U-21 akan kami ganti," tambah mantan asisten Rahmad Darmawan di Timnas U-23 ini.

"Ketika melakukan seleksi dulu, waktu kita sangat mepet. Konsekuensinya saya tidak sempat memilih berdasarkan penilaian yang lengkap. Paling-paling yang kita nilai hanya kemampuan taktiknya saja. Nah, untuk bisa mempersiapkan dengan maksimal agar mampu bersaing dengan tim-tim kuat pada Piala AFF 2012 Juni mendatang, saya ingin memilih pemain melalui penilaian yang lengkap. Selain menilai skillnya kita juga akan menilai karakter si pemain," jelasnya.

Sementara itu, mengenai kapan akan dilakukan seleksi pemain baru, Widodo belum bisa memastikan, karena keinginan ini baru akan dibicarakan dengan manajemen Timnas U-21.

"Kemungkinan baru pada awal bulan depan (April-red) kita melakukan rekrutmen pemain baru. Soalnya rencana ini masih akan dirapatkan dulu oleh manajemen Timnas U-21," katanya.

Namun, Widodo sudah bisa memastikan, bahwa dua pemain kunci yang dinilainya memiliki kontribusi besar, Andik Vermansyah dan Miko Ardianto akan menjadi kerangka tim di Piala AFF nanti.

"Andik dan Miko Ardianto telah menunjukkan penampilan yang gemilang di Brunei. Tentu saja kedua pemain akan kita pertahankan sekaligus menjadi kerangka tim," tandas mantan pelatih Persela Lamongan ini. (pssi/end)

20 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/widodo-isyaratkan-rombak-50-kekuatan-timnas-u-21-4524c5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More