gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Uni Eropa Dukung Penerapan Financial Fair Play UEFA ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 21 Maret 2012

Uni Eropa Dukung Penerapan Financial Fair Play UEFA

Bola.net - Uni Eropa memberi dukungan terhadap konsep 'financial fair-play' di sepak bola, untuk menghindari klub-klub mengeluarkan uang lebih banyak daripada kemampuannya, demikian dinyatakan oleh UEFA dan Komisi Eropa melalui pernyataan bersama pada Rabu (21/03).

Wakil presiden Komisi Eropa dan komisioner kompetisi, Joaquin Almunia, mengatakan bahwa ia mendukung penuh tujuan UEFA terhadap kebijakan tersebut dan mengatakan bahwa 'penting bagi klub-klub untuk memiliki dasar keuangan yang solid.'

"Peraturan-peraturan UEFA akan melindungi kepentingan masing-masing klub dan para pemain," ucapnya dalam pernyataan, yang dirilis pada malam kongres tahunan UEFA di Istanbul.

Presiden UEFA, Michel Platini, mengatakan bahwa dirinya gembira bisa mendapat dukungan dari Komisi Eropa, dan kebijakan tersebut akan 'menjamin masa depan yang makmur dan stabil untuk sepak bola Eropa, dan untuk komunitas sepak bola Eropa secara umum."

Peraturan 'financial fair-play' telah disetujui oleh komite eksekutif UEFA pada 2009, dan akan mulai diterapkan pada musim 2013/2014, dan secara efektif akan mencegah klub melakukan pengeluaran lebih besar daripada pemasukan mereka.

Hukuman terhadap pelanggaran peraturan ini berupa denda dalam jumlah kecil, sampai dikeluarkan dari kompetisi Eropa yang diselenggarakan UEFA. Peraturan ini dirancang untuk mengatur klub-klub Eropa yang memiliki angka pengeluaran membengkak.

Beberapa klub divisi atas Eropa berada di 'garis bawah' dengan mencatatkan kerugian mencapai 1,6 miliar euro pada tahun keuangan 2009/2010, peningkatan 36 persen dari 12 bulan sebelumnya, menurut laporan UEFA yang diluncurkan pada Januari. (afp/lex)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/liga_eropa_lain/uni-eropa-dukung-penerapan-financial-fair-play-uefa-6c8d92.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More