gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Todung Mulya: Tidak Ada Banding Dalam Putusan Arbitrase ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 17 Maret 2012

Todung Mulya: Tidak Ada Banding Dalam Putusan Arbitrase

Bola.net - Maraknya kabar yang menyatakan bahwa putusan CAS, yang menggugurkan gugatan KPSI, masih belum final ditanggapi oleh Todung Mulya Lubis. Pakar hukum internasional ini mengatakan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak berdasar.

"Ada pernyataan yang dibuat bahwa putusan CAS kemarin tidak final dan mengikat. Saya sebagai orang yang kenyang dengan asam garam arbitrase, saya bisa mengatakan bahwa keputusan CAS terkait kasus nomor 2688 telah bersifat final dan mengikat. Dan tidak ada upaya hukum lain yang bisa dilakukan," ungkap Todung, yang merupakan Ketua Majelis Etik PSSI itu.

Lebih lanjut, Todung menyatakan bahwa dia juga telah mendengar bahwa pihak-pihak yang kalah dalam putusan CAS itu akan membawa kasus ini ke pengadilan arbitrase lain. Menurutnya, hal ini juga tidak akan bisa dilakukan.

"Apabila masih ada pihak yang berimajinasi dan berilusi, berarti tidak paham hakikat arbitrase. Ketika satu lembaga arbitrase sudah putusan. Tidak ada banding dan kasasi  tersebut," tegasnya.

"Memang secara prosedural, hal ini bisa di-challenge di Pengadilan Swiss. Bukan substansial. Prosedural, misal ingin menanyakan apa aja kewenangan CAS," tandas Todung. (den/end)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/todung-mulya-tidak-ada-banding-dalam-putusan-arbitrase-6a8631.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More