gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Timo: ASSBI Kunci Kesuksesan Pembinaan Usia Muda ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 14 Maret 2012

Timo: ASSBI Kunci Kesuksesan Pembinaan Usia Muda

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) dianggap sebagai kunci kesuksesan pembinaan usia muda. Menurut Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann, asosiasi yang bukan merupakan bagian dari PSSI ini sangat dibutuhkan guna mengisi kekosongan program kompetisi, seminar kepelatihan dan coaching clinic di daerah-daerah.

"Sudah bukan rahasia umum bahwa banyak Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI tidak melakukan tugasnya dengan baik. Kalaupun ada program-program peningkatan mutu SDM pelatih dan organisasi Sekolah Sepak Bola (SSB) serta turnamen kelompok umur (KU) hal tersebut sangat jarang dilakukan," papar Timo pada Bola.net.

Lebih lanjut, Timo menambahkan, ASSBI melalui perwakilannya bisa mengisi kekosongan tersebut. SSB punya kepentingan untuk sebanyak mungkin menggelar turnamen demi kepuasan dan peningkatan kualitas siswanya.

"Di sebagian Indonesia, saat ini ada delapan perwakilan ASSBI di Indonesia, konsep ini telah berjalan dengan baik. Di bawah pimpinan Taufik Jursal, yang didukung secara sukarela oleh banyak orang yang peduli pada nasib sepak bola tanah air, perwakilan daerah telah sukses melakukan turnamen-turnamen  secara independen. Mereka bekerja sama tapi tidak bergantung pada Pengcab," jelas pemilik Lisensi A Kepelatihan dari UEFA ini.

Pria berpaspor Jerman ini berharap agar para pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) bergabung dalam wadah ASSBI. Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah perbaikan sepak bola Indonesia dengan membentuk fondasi yang kuat pada pembinaan usia muda.

"Kita mengerti bahwa sepak bola Indonesia tidak akan bisa berkualitas tanpa pondasi yang bagus bisa menggalang kekuatan, bersatu padu menciptakan sebanyak mungkin perwakilan ASSBI di seluruh Indonesia. Kalau itu terjadi sponsor akan datang dengan sendirinya dan ASSBI bisa memberikan subsidi untuk daerah menggelar turnamen atau bahkan kompetisi liga Kelompok Umur (KU)," tandasnya. (den/syp)

14 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/timo-assbi-kunci-kesuksesan-pembinaan-usia-muda-6b0d31.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More