gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tendangan Tony Sucipto 'KO' Wasit Laga Persiba-Persib ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 24 Maret 2012

Tendangan Tony Sucipto 'KO' Wasit Laga Persiba-Persib

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Wasit Suharto yang memimpin laga Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung sempat pingsan di lapangan lantaran terkena bola tendangan Tony Sucipto di menit ke-67.

Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League tersebut, Persiba menang 2-1 lewat gol Aldo Baretto di menit ke-63 dan menit ke-65. Sedangkan gol Persib diciptakan oleh Airlangga Sucipto menit ke-70.

Kejadian berawal ketika para pemain Persiba membawa bola, kemudian direbut para gelandang Persib di sisi kiri pertahanan mereka.

Sesaat kemudian, Tony Sucipto yang sepertinya bermaksud menghalau bola, melepaskan tembakan keras ke arah kubu Persiba. Bola melayang deras, dan langsung menghajar dada wasit Suharto yang berdiri lebih kurang 10 meter di depannya.

Suharto pun tumbang, Asisten wasit Ahmad Ikhsan yang terdekat dengan kejadian segera berlari menghampirinya. Segera sampai juga Johny Rikumahua, masseur dan medis Persiba, disusul tim medis pertandingan.

"Saya lihat wasit kesulitan bernafas," cerita Rikumahua kemudian. Sebab itu ia segera memberi bantuan dengan memberikan oksigen dari kaleng oksigen kecil yang khusus disiapkan untuk kejadian kesulitan bernafas seperti itu.

Wasit Suharto juga sempat ditelentangkan, lalu diangkat bagian pinggangnya. "Untuk menormalkan gerak diafragma, sekat dalam tubuh di antara perut dan paru-paru yang membuat irama nafas," kata Rikumahua.

Tak urung Aldo Baretto yang juga ada dekat tempat kejadian membantu dengan mengipasi wasit.

Di tepi lapangan, inspektur pertandingan sudah menyiapkan wasit cadangan. Namun demikian, setelah dua menit, Suharto sudah bisa berdiri kembali. Ia menggerak-gerakkan lengannya, lalu memegang dadanya.

Sebagian penonton yang mungkin kerap menonton tayangan sepak bola liga-liga Eropa, memberi tepuk tangan. Dari tempat para jurnalis di tribun, Suharto juga terlihat sudah fit kembali untuk memimpin pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan menit ke-70, Persib sendiri akhirnya mampu menyamakan kedudukan, meski akhirnya harus mengakui keunggulan Persiba dengan skor 2-1.  (ant/end)

25 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/tendangan-tony-sucipto-ko-wasit-laga-persiba-persib-fa216d.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More