gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Singkirkan Gladbach, Munich ke Final Piala Jerman ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 21 Maret 2012

Singkirkan Gladbach, Munich ke Final Piala Jerman

Bola.net - Bayern Munich maju ke putaran final kompetisi Piala Jerman setelah mengalahkan Borussia Moenchengladbach lewat adu penalti Kamis (22/03), sehingga membuka harapan mereka untuk meraih tiga gelar (treble) domestik musim ini.

Setelah tidak ada gol tercipta di 120 menit laga, penjaga gawang Bayern Manuel Neuer menjinakkan tendangan penalti yang dilancarkan Havard Nordveit, setelah sebelumnya pemain Gladbach Dante melayangkan tendangan ke tiang gawang, sehingga adu penalti dimenangi Munich dengan kedudukan 4-2.

Sehari sebelumnya Dortmund sudah lolos setelah terjadi gol pada menit akhir perpanjangan waktu yang mengakhiri laga dengan kedudukan 1-0 atas pimpinan klasemen tim divisi dua Geuther Fuerth.

Gladbach, yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam laga kandang sebanyak 18 kali, menang 13 kali dan seri lima kali, bernasib beruntung tidak kemasukan gol pada menit keenam ketika Toni Kross menendang dengan keras tapi mengarah ke tiang gawang.

Pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Mario Gomez menggebrak tapi dapat diatasi penjaga gawang Marc Andre ter Stegen. Dalam laga itu, Bayern, yang sudah mencetak 20 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, memiliki lebih banyak peluang, di antaranya ketika Arjen Robben dua kali mendekati gawang lawan sementara pemain Gladbach Marco Reus juga dua kali mendekati penjaga gawang Manuel Neuer, termasuk tendangan dari jarak enam meter, tetapi tidak berhasil menembus targetnya.

Pemain dari Belanda Robben mencoba keberuntungannya pada pertambahan waktu tetapi tendangan geledeknya dihalau Ter Stegen. Ini merupakan pertandingan ketiga Bayern di babak final dalam lima musim terakhir.  (afp/lex)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/liga_eropa_lain/singkirkan-gladbach-munich-ke-final-piala-jerman-ce4642.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More