gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Rossi: Takkan Ada Keajaiban Bagi Ducati di Qatar ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 28 Maret 2012

Rossi: Takkan Ada Keajaiban Bagi Ducati di Qatar

Bola.net - Sebelum balapan pertama MotoGP musim ini di gelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar tanggal 8 April mendatang, Valentino Rossi telah memperingatkan Ducati agar tidak terlalu mengharapkan datangnya keajaiban.

'Keajaiban' yang dimaksud Rossi adalah seperti peristiwa mengejutkan yang dialami Fernando Alonso dalam gelaran balap Formula 1 GP Malaysia akhir pekan lalu. Saat itu, Alonso yang tidak dijagokan sebagai pemenang, secara mengejutkan malah menapaki tangga podium terpuncak. Seperti yang diketahui, Ducati dan Ferrari sama-sama menjalani uji coba pra musim yang tidak begitu baik.

Dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, Rossi mengatakan, "Saya tidak tahu apakah akan terjadi keajaiban bagi kami di Doha."

Setelah menyimpulkan hasil uji coba pra musim di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu, 9 kali juara dunia tersebut yakin bahwa pengembangan motor Desmosedici GP12 kembali berjalan ke arah yang salah.

"Situasi yang kami alami sekarang sebenarnya adalah, kami sama sekali tidak terlalu bersemangat seperti saat menjalani uji coba Sepang yang pertama, dan kami masih frustrasi seperti saat menjalani uji coba Sepang kedua," tambahnya.

"Saya telah berbicara dengan Filippo Preziosi, membahas segala hal yang bermasalah," imbuh pebalap asal Italia itu. "Setelah menjalani uji coba Sepang pertama dengan baik, sepertinya seseorang merasa memiliki ide yang lebih bagus, namun malah membuatnya menjadi sampah."

Rossi menyatakan bahwa performa Ducati membaik di Jerez, namun di sisi lain ia masih menginginkan peningkatan di setiap balapan seiring berjalannya waktu. Meski puas dengan hasil yang dicapai, Rossi masih merupakan pebalap tercepat ke-6 dan berada sekitar 1 detik di belakang Casey Stoner.

"Kami memulai uji coba Jerez dengan ide yang muncul setelah uji coba Sepang kedua, yakni ide yang ternyata buruk," tuturnya. "Hujan yang turun di hari kedua membuat kami kehilangan waktu. Pada hari ketiga kami melakukan apa yang belum kami lakukan sebelumnya. Kami benar-benar kekurangan waktu."

"Namun setidaknya saya dapat melakukan 15 putaran yang efektif di hari ketiga. Inilah kondisi kami yang sebenarnya saat ini, dan jika semuanya berjalan lancar, kami bisa menjadi lebih baik lagi di Qatar. Semoga kami bisa mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu," pungkasnya. (vd/kny)

28 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/rossi-takkan-ada-keajaiban-bagi-ducati-di-qatar-1eb5f5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More