gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Rifat Sungkar Jajal World Rally Championship Portugal ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 22 Maret 2012

Rifat Sungkar Jajal World Rally Championship Portugal

Bola.net - Seri pertama World Rally Championship (WRC) Vodafone Rally de Portugal yang akan di gelar pada 29 Maret 2012 hingga 1 April 2012 akan diikuti 115 pebalap dari 28 negara. Salah satunya adalah pereli andalan Indonesia, Rifat Sungkar.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Rifat kepada wartawan. "Saya akan berangkat ke Portugal besok (Jumat) bersama co-driver asal Australia Scott Beckwith," kata Rifat Sungkar, Kamis (22/3).

Rencananya, setelah Portugal, Rifat akan mengikuti lima seri berikutnya pada kejuaraan reli dunia tahun ini.

Tahun ini kejuaraan tersebut digelar dalam enam seri, seri pertama di Portugal, dilanjutkan Acropolis Rally pada 25-27 Mei, ADAC Rallya Deutchland di Jerman tanggal 24-26 Agustus, Rallye de France-Alsace di Prancis 4-7 Oktober, Rally d'Italia di Kepulauan Sardinia, Italia pada 18-21 Oktober, dan diakhiri Rally d'Espana di Soulo, Spanyol 8-11 November.

"Saya nanti berlomba dengan dukungan Pertamina Lubricant, dan membawa tim Fastron," kata pebalap yang mengawali karir di dunia motor sport pada usia 14 tahun di arena go-kart pada 1996 itu.

Mengenai target, pebalap yang mengikuti pentas internasional pertama pada tahun 2006 tersebut belum berani untuk memasang target puncak untuk tahun ini. Pasalnya, dirinya baru mempunyai pengalaman di tingkat Asia dan baru akan punya pengalaman level dunia tahun ini.

"Saya tahu diri, saya baru akan punya pengalaman lomba level dunia setelah saya berkiprah di Asia, maka bisa berada di papan tengah sudah lumayan," tambahnya.

Sementara itu, Vice President Pertamina Lubrican, Supriyanto mengharapkan, dengan ikut sertanya Rifat dalam reli seri dunia, selain bisa memperkenalkan produk minyak pelumas Indonesia di kancah Eropa juga dapat meraih prestasi sekaligus membawa nama negara.

"Jujur pangsa pasar Eropa terhadap produk pelumas kami belum terlalu menjanjikan, tapi setidaknya bisa memperkenalkan produk Indonesia itu di sana," kata Supriyanto.

"Tapi dari semua itu, yang terpenting adalah prestasi yang bisa diperbuat untuk membawa nama bangsa dan negara," tambahnya. (ant/dzi)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/rifat-sungkar-jajal-world-rally-championship-portugal-e93c36.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More